Polda Lacak Pemilik Mobil Mewah yang Halangi Mobil Damkar

0
19
Polda Lacak Pemilik Mobil Mewah yang Halangi Mobil Damkar
HALANGI DAMKAR – Video mobil mewah yang menghalangi kendaraan damkar viral di media sosial.

Kereneng, DENPOST.id

Mobil mewah jenis Mercedes Benz DK 89 YP membuat geram petugas Pemadam Kebakaran Denpasar. Pasalnya, kendaraan tersebut tak memprioritaskan mobil damkar yang menuju ke lokasi kebakaran.

Petugas damkar lantas memvideokan prilaku pengemudi mobil tersebut. Dan video tersebut viral sejak Minggu (28/3/2021), dengan berbagai cacian dan makian dari masyarakat pengguna media sosial. “Dari video yang beredar, lokasi kejadian itu terjadi di sepanjang jalan Teuku Umar menuju ke arah Timur. Belum diketahui pasti kapan kejadiannya,” ucap seorang polisi, Senin (29/3/2021).

Baca juga :  Dua Pekan, Satpol PP Raup Denda Rp 5,2 Juta

Meski diklakson berulangkali dan diimbau dari pengeras suara dalam mobil damkar, pengemudi mobil tak mempedulikan. Bahkan saking kesalnya, petugas damkar membuat tulisan di video yang diunggah, “Teruntuk Mercedes Benz plat DK 89 YP, yang tidak mau menepi saat Damkar BPBD kota Denpasar menjalankan tugas, anda tuli gak dengar klakson kenceng? Gak lihat cahaya rotary yang terang? Undang-undang lalulintas dan angkutan jalan nomor 22 tahun 2009 sudah jelas mengatakan Damkar prioritas pertama lalu diikuti ambulance di posisi kedua”.

Baca juga :  Akses "Rurung Bangke" di Kesiman Petilan Dibatasi, Ini Penyebabnya

Atas kejadian tersebut, Dirlantas Polda Bali, Kombes Indra, saat dimintai konfirmasi mengaku akan melakukan pengecekan dan melacak pemilik mobil itu. “Kami cek data pemiliknya (mobil mewah) dan akan kami tindak,” tegasnya. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini