SATU WARGA POSITIF PASCADIVAKSIN, 10 ORANG DIISOLASI

0
21
SATU WARGA POSITIF PASCADIVAKSIN, 10 ORANG DIISOLASI
DISINFEKSI - Satgas desa saat melakukan giat disinfeksi di rumah keluarga terinfeksi Covid-19.

Amlapura, DENPOST.id

Meski telah menerima vaksin Covid-19,  seorang ASN, MSK laki-laki 54 tahun asal Desa Abang, Karangasem justru terpapar Covid-19. Usai dinyatakan positif pada Rabu (24/3/2021) lalu, penelurusan kontak erat terus dilakukan. Hingga Senin (29/3/2021), 10 orang kontak erat menjalani isolasi mandiri.

Kepala Desa Abang, Nyoman Sutirtayana, mengungkapkan, usai MSK dinyatakan positif, menyusul 4 keluarganya juga dinyatakan positif. “Mereka tanpa gejala, melakukan Swab mandiri. Hasilnya positif. Sang istri sudah sempat divaksin namun baru sekali. Sedangkan suami yang duluan positif sudah 2 kali vaksin, selang 5 hari sebelum dinyatakan terinfeksi,” jelasnya.

Baca juga :  Bandar di Kaliasem Terciduk Dengan BB 800 Gram Sabu

Mendapati pasangan suami istri dan 3 orang anaknya positif, penelusuran kontak erat dilakukan. Di dapatlah dua warga asal Desa Ababi, yang merupakan teman sekolah dari anak kedua sempat kontak erat. “Tak hanya itu, satu lagi di salah satu warga yang bertugas di Kantor Pemerintahan Karangasem juga diketahui sempat kontak erat, ” imbuh Sutirtayana.

Sebelum dinyatakan positif, MSK sempat menghadiri upacara ngaben di salah satu tempat kremasi daerah Klungkung. Ia mengalami gejala demam disertai sesak nafas. Sementara keluarganya tak mengalami gejala apapun. “Kami terus lakukan upaya disinfeksi dan memberi semangat pada keluarga yang isolasi di rumah agar tetap menjaga kondisi. Bantuan juga sudah kami salurkan dari dana desa,” jelasnya. (yun)

Baca juga :  Pohon Taep Tumbang Timpa Empat Villa

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini