Wabup Kasta Semangati Penerima Bantuan Bedah Rumah

0
2
Wabup Kasta Semangati Penerima Bantuan Bedah Rumah
NASARIN - Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, saat nasarin bedah rumah bagi KK miskin di Banjar Kanginan, Desa Besan, Kecamatan Dawan dan Banjar Beneng, Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Senin (29/3/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Wabup Klungkung, I Made Kasta, meminta masyarakat tetap menjaga semangat dan jangan pantang menyerah di masa pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Kasta ketika nasarin atau peletakan batu pertama program bedah rumah bagi KK miskin di  Banjar Kanginan, Desa  Besan, Kecamatan Dawan dan Banjar Beneng, Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Senin (29/3/2021).

Untuk di Banjar Kanginan, Desa Besan yang menerima bedah rumah yakni I Wayan Lasia (40). Sedangkan di Banjar Beneng, Desa Getakan yakni I Gede Astawa (38). Tak ketinggalan upacara nasarin juga dihadiri Kepala Dinas Sosial  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya.

Baca juga :  Klungkung Siagakan Puskesmas di Nusa Penida dan Siapkan Masker N95

Kasta mengaku prihatin dengan kondisi I Wayan Lasia. Apalagi untuk mencapai  rumahnya harus melalui jalan setapak yang cukup terjal.

“Ini benar-benar harus menjadi prioritas kerena kondisinya yang sangat memprihatinkan. Saya sudah menugaskan Camat Dawan agar segera berkoordinasi supaya proses pembangunan bisa dibantu secara gotong-royong,” kata Kasta.

Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, mengatakan, tahun ini Pemkab Klungkung menganggarkan 112 unit bedah rumah. Nilainya masing-masing unit Rp 30 juta untuk di Klungkung daratan dan Rp 35 juta di kepulauan Nusa Penida. (c/119)

Baca juga :  Penutupan Operasional Boat Cepat di Klungkung Berlanjut

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini