Ratusan PMI di Klungkung Sudah Divaksin

0
6
picsart 03 29 06.58.01
VAKSIN PMI - Salah satu PMI di Klungkung, saat menjalani vaksinasi.

Semarapura, DENPOST.id

Harapan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Klungkung untuk bisa bekerja lagi mulai ada lampu hijau. Walaupun situasi pandemi Covid-19 belum mereda, ada ratusan PMI sudah mendapat panggilan untuk kembali bekerja ke luar negeri.

Namun untuk bisa bekerja lagi, ada syarat yang harus mereka penuhi, yakni wajib sudah menjalani vaksinasi anticovid-19. Oleh karena itu, saat ini ratusan PMI berupaya untuk memperoleh vaksin agar keberangkatannya tak diundur.

Baca juga :  Optimalkan Lahan Sempit, Warga Tanam Vanili di Pekarangan Rumah

Ketua Semeton Pelaut Klungkung, I Kadek Sugiartha, Senin (29/3/2021) mengatakan saat ini sudah ada ratusan PMI asal Kabupaten Klungkung yang menerima panggilan kerja, tepatnya untuk April dan Mei 2021. Hanya saja, mereka diharuskan untuk mendapat vaksin anticovid-19, terlebih dahulu.

“Sekarang kalau mau berangkat harus vaksin dulu, setelah itu barulah diterima perusahaan dan diberi job latter,” ujarnya .

Menurut Sugiartha, harapan para PMI untuk memperoleh vaksin sudah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Klungkung. Diapun sangat bersyukur bisa memperoleh vaksin dari pemerintah. Mengingat, perusahaan maupun agen tidak menanggung vaksinasi tersebut.

Baca juga :  Terlelap Tidur, Kos Pasutri Disatroni Garong

Dijelaskan Sugiartha, sejauh ini ada sekitar 500 PMI aktif asal Kabupaten Klungkung. Namun, yang sudah memperoleh vaksin tahap pertama sebanyak 150 orang. Kini, mereka masih menunggu jadwal untuk vaksinasi tahap kedua. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini