Pipa PDAM Bocor, Jalan Waribang Jadi Kolam

0
7
picsart 03 30 10.08.19
JADI KOLAM - Jalan Waribang, Desa Kesiman Petilan yang menjadi kolam akibat pipa induk milik Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar bocor, Selasa (30/3/2021) dini hari.

Kesiman, DENPOST.id

Layanan aliran air Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar ke pelanggan di wilayah Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur terganggu, Senin (29/3/2021) dari pukul 15.00 Wita, sampai malam. Hal inipun kembali menjadi keluhan pelanggan.

Tak hanya itu, pada Selasa (30/3/2021) dini hari Jalan Waribang, Desa Kesiman Petilan juga menjadi kolam air. Hal ini disebabkan adanya kebocoran pipa milik Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, yang menggenangi jalan ini.

Baca juga :  Petugas KPU Enam Kabupaten/Kota Jalani Tes Cepat

Terkait kondisi ini, Direktur Teknik Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, Putu Yasa yang dikonfirmasi mengatakan pipa diameter 500 (pipa induk) jalan Waribang utara dini hari mengalami kebocoran. “Sekarang kami sedang atensi untuk pengerjaan perbaikan oleh pemborong. Namun, saat akan perbaikan ada truk pengangkut semen yang terperosok di Jalan Waribang, dan lokasi terperosoknya truk ini tepat di pipa yang bocor,” kata Yasa.

Baca juga :  Kerugian Pertanian Bawang Tergolong Rendah, Distan Usulkan Bantuan ke Pusat

Untuk perbaikan pipa yang bocor, lanjut dia, pihaknya masih menunggu evakuasi truk yang terperosok itu. “Kami menunggu pemindahan semen dari truk dan evakuasi truk, setelah itu baru bisa melakukan perbaikan pipa. Karena itu, kami mohon maaf kepada pelanggan yang ada di wilayah Kesiman karena aliran air kami matikan dulu untuk melakukan perbaikan,” ujarnya.

Selain itu, terkait gangguan pelayanan air pada Senin sore juga sudah diatensi untuk pengerukan pasir yang masuk ke intake IPA Waribang. (112)

Baca juga :  Didesak Buka Objek Wisata, Begini Kata Koster

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini