Pascabom Makassar, Pengawasan di Pura Besakih Diperketat

0
3
picsart 03 30 03.01.54
PENGAMANAN - Sedang berlangsung piodalan, Polres Karangasem lakukan pengamanan ekstra di Pura Besakih pascabom Makassar.

Amlapura, DENPOST.id

Pascabom di Makassar, sejumlah objek vital di Kabupaten Karangasem dijaga ketat. Selain gereja dan dua pelabuhan, pura tak luput dari pengawasan. Salah satunya Pura Besakih. Di tengah berlangsungnya Piodalan Ida Bhatara Turun Kabeh hingga 8 April nanti, Polres Karangasem menerjunkan 75 personel pengamanan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini diwawancara, Selasa (30/3/2021). “Seluruh personel siap melakukan peningkatan pengamanan. Apalagi di tengah penyelenggaraan piodalan,” ungkapnya. Pihaknya meminta agar personel yang bertugas tak lagi mengatur parkir. Namun lebih fokus melakukan pengamanan dan pengawasan di areal pura.

Baca juga :  Kegiatan Tim Paslon Tak Taat Prokes, Bawaslu Awasi Lewat Pokja

Pelaksanaan karya di tengah Pandemi Covid-19 juga membuat pihaknya mengingatkan kepada seluruh personel tak lengah. Tetap mengedukasi dan melakukan pengawasan protokol kesehatan. “Jangan lengah pandemi belum berakhir, ” ucapnya.

Tak hanya di Pura Besakih, Polres Karangasem juga telah melakukan patroli berskala besar. Khususnya meningkatkan pengamanan di seluruh gereja yang ada di Karangasem. Dua pintu masuk Bali yang ada di Dermaga Tanah Ampo dan Pelabuhan Padang Bai juga tak luput dari pengawasan. “Di Padang Bai kami menerjunkan 25 personel tambahan, sedangkan di tanah ampo ada 10 personel tambahan, ” ungkapnya.

Baca juga :  Tanggapi Babi Mati di Dausa, Ini yang Dilakukan Dinas PKP

Peningkatan pemeriksaan dilakukan, tak hanya mengandalkan personel. Pihaknya bahkan menerjunkan anjing pelacak (K9) yang bisa melacak bahan peledak dan senjata . “Seluruh identitas dan barang bawaan diperiksa, ” pungkasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini