Komit Beri Layanan Adminduk, Denpasar Raih “Dukcapil Bisa”

0
10
picsart 03 30 06.08.42
Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar, Dewa Gede Juli Arta Brata.

Dauh Puri Kaja, DENPOST.id

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar, kembali meraih penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Penghargaan kategori Dukcapil Bisa yang diberikan ini, karena Disdukcapil Kota Denpasar memberikan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) dengan sembilan kriteria yang telah dipenuhi, baik dengan dedikasi, komitmen dan konsisten.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar, Dewa Gede Juli Arta Brata, Selasa (30/3/2021) mengatakan penghargaan kategori Dukcapil Bisa dari Mendagri ini, karena Kota Denpasar masuk dalam 39 daerah terbaik di Indonesia, yang memberikan pelayanan administrasi kependudukan. “Penghargaan Dukcapil Bisa yang diberikan Mendagri karena Disdukcapil Kota Denpasar dinilai atas dedikasi yang tinggi, komitmen yang kuat dan konsisten dalam mengemban, serta menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan adminduk kepada masyarakat,” kata Dewa Juli.

Baca juga :  Kasus Penyalahgunaan Dana PMI Gianyar, Kejari Periksa 20 Saksi

Ditambahkan Dewa Juli, selain dedikasi, komitmen dan konsisten, Pemkot Denpasar juga mendapatkan penilaian berdasarkan sembilan kriteria total perekaman KTP-el 98 persen, total penerbitan Kartu Indonesia Anak (KIA) 20 persen, total penerbitan akta kelahiran 92 persen, penggunaan kertas putih pada 18 dokumen kependudukan, pengunaan tandatangan elektronik pada 18 dokumen kependudukan, layanan online, layanan terintegrasi, perjanjian kerja sama (PKS), serta akses data organisasi perangkat daerah.

Baca juga :  Pelaku Usaha Minta Kunjungan ke Pantai Sanur Disetop

Untuk penerima penghargaan, lanjut dia, terdiri dari 10 kabupaten/kota dengan jumlah penduduk besar, 10 kabupaten/kota dengan jumlah penduduk sedang, 10 kabupaten/kota dengan jumlah penduduk kecil, serta sembilan kabupaten/kota berdasarkan afirmasi wilayah dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Karena penghargaan inipula, Disdukcapil Kota Denpasar kembali mendapatkan tambahan lagi satu mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dari Mendagri,” tandasnya. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini