Oknum Sulinggih Cabul Diminta Tanggalkan Atribut

0
15
picsart 03 30 07.16.18
Ketua PHDI Kabupaten Gianyar, I Wayan Ardana.

Gianyar, DENPOST.id

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten  Gianyar, telah mengikuti rapat bersama PHDI Provinsi Bali. Di mana keputusannya terhadap tersangka kasus dugaan pencabulan, I Wayan M alias IMW asal Desa/Kecamatan Tegalalang, Gianyar diminta mencopot atribut sulinggihnya.

Ketua PHDI Kabupaten Gianyar, Wayan Ardana, dihubungi Selasa (30/3/2021) membenarkan hasil rapat itu. Dalam hasil rapat di PHDI Bali, disimpulkan bahwa IMW diminta tidak lagi menggunakan atribut kesulinggihan. Di mana, rambut tidak “meprucut” atau rambut diikat ke atas, “teteken” (tongkat) dan busana (pakaian) dalam menjalani kasus yang disangkakan kepadanya harus ditanggalkan alias tidak digunakan.

Baca juga :  9 ODGJ Diamankan, Sebagian Diduga Stres Karena Covid-19

Hasil rapat itu, kata Ardana, telah berdasarkan penelusuran dan verifikasi PHDI Kabupaten Karangasem dan PHDI Kabupaten Gianyar, serta PHDI Kabupaten Bangli. Tersangka I Wayan M memang benar pernah “mewinten” sebagai bawati (calon sulinggih) di Desa Ababi, Karangasem pada tahun 2016. IMW waktu itu, diwinten oleh Ida Mpu Tri Dhaksa Nata. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini