Maret, Tim Yustisi Jaring Ratusan Pelanggar Prokes

0
6
Maret, Tim Yustisi Jaring Ratusan Pelanggar Prokes
BAYAR DENDA – Empat pemotor tanpa masker membayar denda saat terjaring razia prokes dan PPKM Mikro di Jl. Gunung Soputan-Jl. Imam Bonjol, Desa Pemecutan Kelod, Denbar, Rabu (31/3/2021).

Pemecutan Kelod, DENPOST.id

Tim Yustisi Kota Denpasar menjaring ratusan pelanggar protorol kesehatan (prokes) selama razia gabungan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Maret 2021. Menutup Maret atau Senin (31/3/2021), razia digelar di Jl. Gunung Soputan-Jl. Imam Bonjol.

Dalam razia tersebut 8 orang didenda dan satu orang dibina. Total pelanggar proke yang terjaring selama Maret ini mencapai 338 orang. 181 di antaranya didenda karena tanpa masker. ”Selama bulan Maret ini masyarakat terjaring razia prokes dan PPKM Mikro di Denpasar fluktuatif. Bahkan, ada beberapa tempat hanya mendapat satu dua orang pelanggar dan orangnya bukan warga setempat melainkan dari Jawa,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia PPKM mikro di Jl. Gunung Soputan-Jl.Imam Bonjol, Denpasar, Rabu (31/3/2021).

Baca juga :  Ketika Rara Ramal Situasi Pilkada 2020

Anom Sayoga menjelaskan, pandemi Covid-19 masih bergejolak sehingga tindakan tegas tetap dilakukan terhadap masyarakat yang tidak disiplin mematuhi prokes. “Kami tegaskan, tenegakan aturan ini bukan semata-mata memberatkan masyarakat, melainkan mengajak masyarakat hidup sehat berdampingan. Sebab, pandemi virus corona belum reda dan perlu ditangkal dengan pendisiplinan masyarakat melalui berbagai upaya. Salah satunya melalui sidak prokes, edukasi dan sosialisasi,” katanya. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini