Bawa Sajam dan Rusak Penjor, Warga Serongga Diamankan

0
3
picsart 03 31 03.08.49
DIAMANKAN - Petugas gabungan dari kepolisian dan Satpol PP Gianyar mengamankan IB Putra yang mengamuk dengan membawa sajam.

Gianyar, DENPOST.id

Karena membawa senjata tajam berupa blakas dan merusak penjor serangkaian karya, seorang warga Serongga Kaja, Kelurahan Serongga, Gianyar, Ida Bagus Made  Putra (42) diamankan aparat Satpol PP Gianyar dan Kepolisian Polsek Kota Gianyar, Rabu (31/3/2021). IB Putra yang diketahui mengalami gangguan jiwa kemudian dibawa menggunakan kendaraan patroli wilayah Satpol PP Gianyar ke RSJ Bangli untuk menjalani pengobatan.

Informasi di lapangan menyebutkan, saat IB Putra membawa sajam dan mengamuk, tidak ada petugas yang berani mendekatinya. Petugas kemudian menghubungi I Wayan Nasta, pensiunan PNS yang biasa menangangi atau mengamankan ODGJ. ”Saya malam-malam sekitar pukul 01.00 Wita dicari ke rumah disuruh menangkap ODGJ yang mengamuk membawa blakas,” kata Nasta.

Baca juga :  Pohon Taep Tumbang Timpa Empat Villa

Kapolsek Kota Gianyar, Kompol IGN Yudistira, mengatakan, begitu mendapat laporan dari Kelian Dinas Serongga, pihaknya langsung menugaskan anggotanya untuk turun ke TKP berkoordinasi dengan petugas Satpol PP Gianyar untuk mengamankan IB Putra.

Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha, menambahkan, atas permintaan pihak keluarga dan didampingi keluarga, IB Putra kemudian dikirim ke RSJ Bangli untuk diobati. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini