Di DPRD Badung, Gerindra Target 20 Persen Kursi

0
4
picsart 03 31 06.27.25
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Badung, I Wayan Disel Astawa.

Dalung, DENPOST.id

Meski pemilihan legislatif masih jauh, namun sejumlah partai di Kabupaten Badung semakin panas dalam mempersiapkan hajatan Pemilihan Umum tahun 2024. Tidak hanya Partai Golkar dan PDI Perjuangan yang mulai sibuk menyiapkan sejumlah kader hingga tingkat ranting, Partai Gerindra juga melakukan hal serupa agar bisa terverifikasi di tahun 2022 oleh KPU.

Bahkan kantor baru pun dipersiapkan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Badung, untuk bisa mengikuti hajatan Pemilu tahun 2024.

Baca juga :  Dua Rumah warga Dalung Longsor

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Badung , I Wayan Disel Astawa, Kamis (31/3/2021) mengatakan target ke depan yang diharapkan Partai Gerindra Kabupaten Badung adalah bisa meraih kursi di DPRD Kabupaten Badung minimal 20 persen dari keseluruhan jumlah kursi.

“Kita target dalam Pileg 2024, adalah bisa meraih 20 persen kursi di DPRD Badung, karena kita ini mengusung calon bupati secara mandiri di tahun 2024. Sehingga tidak terjadi pada waktu Pilkada 2020, yang dilepas oleh induk yang kita diajak koalisi sehingga kita kehilangan kendali. Jadi kita pastikan dulu untuk rebut kursi 20 persen di legislatif. Apalagi kader yang kini kita rekrut adalah kalangan milenial dan saya yakin akan membawa perubahan besar dalam Partai Gerindra menghadapi pilkada maupun pileg di tahun 2024,” terangnya.

Baca juga :  Peserta Latihan Basarnas Jalani Rapid Test

Dia juga mengatakan seandainya belum mencapai target tersebut, pihaknya juga siap melakukan koalisi dengan partai lain untuk menyelamatkan kondisi Kabupaten Badung, di masa pandemi Covid-19. “Kita tidak lagi memberikan edukasi kepada masyarakat untuk berfoya-foya, namun bagaimana sistem pemerintahan itu bisa berjalan sesuai fungsinya, yaitu motivator, regulator dan fasilitator. Dengan fungsi ini kita bisa mengembangkan lebih luas lagi dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat Badung. Seperti bagaimana kita sekarang menggerakan UMKM dan pertanian hortikultura, sehingga kita tidak bertumpu pada satu segmen, yaitu pariwisata semata,” paparnya. (115)

Baca juga :  Hunian Hotel Stabil, PHRI Badung Yakin Tak Ada PHK

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini