Sebelum Ibadah Paskah, Polres Bangli Sterilisasi Gereja

0
6
picsart 04 02 09.59.56
LAKUKAN STERILISASI - Petugas kepolisian, saat melakukan sterilisasi di salah satu gereja di Bangli, sebelum ibadah Jumat Agung berlangsung.

Bangli, DENPOST.id

Polres Bangli memperketat pengamanan di gereja-gereja di Kabupaten Bangli, serangkaian Hari Paskah berlangsung, mulai Kamis Putih (1/4/2021) malam, Jumat Agung (2/4/2021) dan Ibadah Paskah pada Minggu (4/4/2021).

Sebelum ibadah berlangsung, petugas juga melakukan sterilisasi dengan menggunakan metal detektor tangan.

Sebanyak 66 personel dikerahkan selama perayaan Paskah di empat gereja di Bangli, yakni Gereja Marga Rahayu, Kemah Injil, Gereja GPDI Filadelfia dan Gereja St. Maria Ratu Rosari. “Ada empat gereja di wilayah hukum Polres Bangli. Dua di Kintamani dan dua lagi di kota,” sebut Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, Jumat (2/4/2021).

Baca juga :  Lansia di Nusa Penida Ikuti Vaksinasi

Dikatakan, tahap pengamanan gereja menerapkan pengamanan berlapis tiga ring. Pertama di jalan sekitaran gereja oleh anggota lalu lintas, kemudian di depan dan halaman gereja oleh anggota Sabhara, serta petugas lainnya di dalam areal gereja.

Pengamanan diawali dengan sterilisasi gereja. Kedua, memastikan tiap gereja memiliki kamera CCTV yang berfungsi dengan baik. “Pertama dilakukan sterilisasi. Kedua, bekerjasama dengan pihak gereja untuk mengecek ulang kamera CCTV. Nanti sama-sama dengan pengamanan setempat untuk melakukan pemantauan,” ujarnya.

Baca juga :  PMI Gianyar Akan Terus Berbenah

Selain itu, anggotanya juga melakukan patroli rutin di sekitar gereja selama Jumat Agung dan Paskah tersebut. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini