Paskah, Pengamanan Gereja di Jembrana Juga Diperketat

0
6
picsart 04 02 01.59.45
AMANKAN GEREJA - Pengamanan yang dilaksanakan kepolisian di gereja.

Negara, DENPOST.id

Paskah dirayakan, Jumat (2/4/2021). Serangkaian Paskah tersebut, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa memperketat pengamanan di setiap gereja yang ada di Kabupaten Jembrana.

Hal ini, dilakukan dalam rangka mengantisipasi kejadian teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, beberapa waktu lalu.

Ada 30 gereja di Jembrana yang menjadi perhatian Kapolres Jembrana, untuk dilakukan pengamanan saat perayaan Paskah. Selain itu, Kapolres Jembrana juga menerjunkan 269 personel yang berjaga di tiap gereja yang ada.

Baca juga :  Di Melaya, Satgas Covid-19 Semprotkan Disinfektan Hingga ke Lapak Pedagang

Bahkan sebelum kebaktian misa Paskah yang dimulai, Kamis (1/4/2021) malam dan Jumat (2/4/2021), Kapolres Jembrana memerintahkan anggotanya untuk melakukan sterilisasi di tiap gereja guna menghindari bahan berbahaya yang dapat mengacaukan perayaan Paskah di Jembrana.

Pihaknya juga menggandeng pemuda-pemuda gereja dan pecalang yang ada di Jembrana untuk bersinergi mengamankan Paskah.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat dengan adanya kejadian bom di Makassar dan penyerangan oleh kelompok teroris di Mabes Polri, masyarakat tidak usah takut. “Jadi kami berpesan kepada masyarakat apabila menemukan hal-hal yang tidak sesuai atau yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

Baca juga :  Penglipuran Jadikan Sampah Barang Berguna dan Bukan Dijauhi

Selain menerjunkan ratusan personel dalam mengamankan gereja saat perayaan Paskah, Kapolres Jembrana juga bersinergi dengan remaja gereja termasuk pecalang, Banser dan TNI juga termasuk tokoh masyarakat dalam pengamanan perayaan Paskah. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini