Rawan Penyelundupan Narkotika, Jembrana Akan Dibangun Gedung Ini

0
3
picsart 04 02 04.54.02
TERIMA BNNP - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dan Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, saat menerima tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali.

Negara, DENPOST.id

Kabupaten Jembrana sebagai pintu gerbang Bali barat rawan akan penyelundupan, khususnya narkoba. Karena itu, pengawasan di Jembrana, khususnya di Gilimanuk perlu ditingkatkan.

Kebutuhan akan gedung kantor dianggap mendesak untuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Jembrana. Keberadaan kantor nanti diharapkan mampu mengoptimalkan pencegahan narkotika, serta memberikan pelayanan dan pengawasan terhadap peredaran barang terlarang tersebut.

Ketua Tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Elly Sri Purwa Astuti, saat audiensi dengan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Kamis (1/4/2021) mengatakan Jembrana yang berada di pintu masuk pelabuhan di ujung barat Bali, memiliki tingkat kerawanan sangat tinggi. “Bali sebagai daerah wisata dan Kabupaten Jembrana sendiri posisinya berada di pintu masuk melalui pelabuhan penyeberangan dari pulau Jawa tentu mempunyai tingkat resiko tinggi bagi Bali, bahkan menjadi ujung tombak pengawasan,” ujar Elly.

Baca juga :  Rawan DB, Lingkungan Asrama Yonif Mekanis 741/GN di Fogging

Sebagai daerah ujung tombak pengawasan, Jembrana sangat layak untuk memiliki Gedung BNNK. ”Dari berbagai faktor pendukung layak atau tidaknya dibangun Kantor BNNK di Jembrana, di masa peralihan ini tentu semuanya tergantung dari komitmen pimpinan daerah dalam hal ini Bapak Bupati Jembrana terutama sarana dan prasarananya dan untuk selanjutnya dibangun melalui anggaran dari BNN RI,” ungkapnya.

Sementara Bupati Nengah Tamba mengapresiasi kalau ada rencana untuk membangun Gedung BNNK di Kabupaten Jembrana. Hal ini disebabkan lantaran peredaran narkoba telah masuk di berbagai lini kehidupan masyarakat. “Kami berharap BNN Provinsi Bali segera berkordinasi dengan pihak- pihak terkait agar ide pembangunan tersebut, bisa segera terealisasi,” ujar Tamba. (120)

Baca juga :  Suasana Ketahuan Positif Menjelang Kunker

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini