Diduga Sakit Jantung, Siswa SMPN di Gianyar Meninggal di Sekolah

0
5
picsart 04 02 04.54.28
RUMAH DUKA - Situasi rumah duka alm Dewa Gede Agung KJ di Banjar Dukuh Griya, Desa Pejeng Kawan, Tampaksiring, Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Seorang siswa SMPN di Ubud, Dewa Gede Agung KJ (16) dari Banjar Dukuh Griya, Desa Pejeng Kawan, Tampaksiring, Gianyar  meninggal dunia disekolahnya, Kamis (1/4/2021).

Remaja ini meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Ubud I, setelah tidak enak badan, pusing-pusing dan pingsan disekolahnya. Belum diketahui penyebab kematian pelajar kelas 9 C ini. Namun ada dugaan  meninggalnya remaja yang mahir bermain gamelan ini diduga serangan jantung.

Baca juga :  Dewan Badung Tolak Kebijakan Pusat Soal Tak Pungut PHR

Dari hasil pemeriksaan dokter bahwa tidak ada denyut nadi, kupil melebar, tensi tidak diraba, wajah pucat, akral dingin, tidak ada denyut jantung dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan yang dilakukan orang lain di tubuh korban.

Informasi meninggalnya seorang siswa di saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mendapat perhatian Komisioner KPPAD Provinsi Bali, Kadek Ariasa. Dia menilai jika siswa sampai meninggal dunia di sekolah harus menjadi  perhatian serius dunia pendidikan di Kabupaten Gianyar. Terlebih saat ini, Kabupaten Gianyar merupakan kabupaten yang pertama membuka PTM di Bali.

Baca juga :  Tiga Budayawan Bali Terima Penghargaan Internasional

“Informasinya anak ini merasa tidak enak badan dan pusing-pusing lalu pingsan, kemudian dinyatakan meninggal dunia di puskesmas karena serangan jantung,” kata Ariasa.

Para orang tua dan pihak sekolah agar lebih memperhatikan kondisi kesehatan siswanya secara berkala. “Terlepas itu penyebab meninggalnya anak karena serangan jantung atau apapun, sudah sepatutnya kedepan kondisi kesehatan siswa diperhatikan secara berkala,” harap Ariasa. (116)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini