Gepeng Mulai Rambah Pedesaan di Badung

0
3
picsart 04 02 05.47.53
GEPENG - Keberadaan gepeng yang kian banyak di Badung bahkan hingga ke desa-desa.

Kutsel, DENPOST.id

Keberadaan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di wilayah Badung kembali marak belakangan ini. Bahkan jumlah mereka semakin bertambah hingga merambah ke desa-desa.

Hal ini diakui Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara, Jumat (2/4/2021).

Suryanegara memaparkan memang situasi pandemi ini mempengaruhi ekonomi masyarakat. Namun hal itu tidaklah menjadi faktor terkait bertambahnya jumlah gepeng. Sebab, dari yang diciduk dan dibina orangnya sama dan asalnya juga sama. Bahkan mereka cenderung mengajak rekan-rekannya untuk ikut menggepeng yang seakan sudah menjadi pekerjaan bagi mereka.

Baca juga :  Aliansi Peduli Desa Dangintukadaya Sampaikan Mosi Tak Percaya ke Kadus

“Jadi menggepeng ini seolah-olah bukan hanya untuk makan tetapi menjadi mata pencaharian atau pekerjaan bagi mereka,” ujarnya.

Bahkan belakangan para gepeng ini diakuinya masuk hingga ke desa-desa. “Seperti baru-baru ini saya datang dari kondangan, saya lihat di Abiansmel, Dharmasaba dan perempatan desa lainnya sudah menjadi sasaran gepeng ini,” ungkapnya.

Dalam hal ini, pihaknya akan berjuang keras mengatasi permasalahan gepeng ini karena melanggar Perda No. 7 tahun 2016 tentang Ketertiban Umum. (113)

Baca juga :  Badung Dukung Upaya Pemulihan Pariwisata Secara Bertahap

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini