Festival Nusa Penida Hanya Digelar Sehari

0
3
picsart 04 02 05.48.39
PARIWISATA - Kondisi pariwisata di Nusa Penida, Klungkung sebelum pandemi Covid-19.

Semarapura, DENPOST.id

Upaya Pemkab Klungkung menggaet wisatawan dengan menggelar Festival Semarapura dan Festival Nusa Penida tahun 2021, tidak berjalan mulus. Festival Semarapura yang biasanya digelar setiap April dipastikan ditiadakan.

Sedangkan Festival Nusa Penida yang rencana digelar pada Oktober 2021, hanya digelar sehari karena refocusing (penyesuaian) anggaran.

Kabid Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Klungkung, Ida Ayu Pujiastuti menjelaskan awalnya ada dua festival yang akan digelar di Kabupaten Klungkung sebagai ajang promosi pariwisata tahun 2021, yakni Festival Semarapura yang rencananya digelar pada, 28 April sampai 2 Mei 2021, dan Festival Nusa Penida yang rencananya digelar pada, 4 sampai 8 Oktober 2021. Kedua festival ini dianggarkan masing-masing Rp1 miliar.

Baca juga :  Imlek di Vihara Dharmayana Kuta, Atraksi Barongsai Keliling Ditiadakan

Namun, karena pandemi Covid-19 yang tidak kunjung berakhir, dua festival itu terkena penyesuaian anggaran. Festival Semarapura seluruh anggarannya disesuaikan, sehingga tahun ini kegiatannya ditiadakan. Sedangkan Festival Nusa Penida, anggarannya penyesuaiannya setengahnya, sehingga kegiatannya dibatasi, dari yang awalnya digelar empat hari menjadi hanya sehari.

“Setelah refocusing, hanya Nusa Penida Festival yang akan dilaksanakan dengan anggaran APBD sebesar Rp500 juta,” ungkap Ida Ayu Pujiastuti, belum lama ini. (119)

Baca juga :  Kapolsek Wisnaya Melayat ke Rumah Duka Korban Penganiayaan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini