Ketua Dekranasda Ajak IKM Terbiasa Pemasaran Digital

0
3
picsart 04 02 06.42.38
Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Putri Suastini Koster.

Sumerta Kelod, DENPOST.id

Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Putri Suastini Koster menyebut digitalisasi bagi para pelaku IKM merupakan sebuah keniscayaan, agar bisa tetap bertahan di era pandemi saat ini. Maka dia terus memotivasi para pelaku IKM untuk segera membiasakan diri terhadap digitalisasi.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan pemasaran, serta penjualan dengan menggunakan platform digital.
“Kita harus cerdas mencari peluang dan membaca arah pasar di tengah pandemi yang kita hadapi. Platform digital merupakan pilihan yang tepat saat ini, mau tidak mau suka tidak suka, pelaku IKM harus mengarah ke digitalisasi,” imbuhnya, Jumat (2/4/2021).

Baca juga :  Perumda Pasar Sewaka Darma Bentuk Satgas di Setiap Pasar

Ia menyebutkan pemerintah akan terus berupaya memberikan ruang bagi para pelaku IKM untuk memasarkan hasil produksinya. Dengan harapan para perajin akan semakin terpacu untuk berkreativitas, kesejahteraan meningkat dan warisan budaya dari para leluhur juga akan tetap lestari.

Hal itu juga disepakati CEO Bali, Yoni Ni Wayan Sri Ariyani yang juga gencar melakukan sosialisasi, serta edukasi kepada para pelaku IKM untuk mulai masuk ke platform digital.
Pihaknya juga memberikan pelatihan teknik pengambilan foto, cara menguplaod produk hingga pembuatan profile company perusahaan, sehingga dapat menembus pasar digital.

Baca juga :  Oknum TNI Jadi Bandar Narkoba

“Bagi para perajin jangan takut untuk masuk ke pemasaran digital, kita harus berani untuk memulai,” ujarnya. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini