Wagub : Program Kerja Pramuka Mesti Dukung Visi Pemprov Bali

0
10
picsart 04 02 06.43.06
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Sumerta Kelod, DENPOST.id

Pemerintah Provinsi Bali, menggalang berbagai pihak agar mendukung terwujudnya visi Nangun Sat Kerti Loka Bali. Salah satunya kepada organisasi pramuka.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menekan hal tersebut dalam rapat kerja Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali Tahun 2021, di Gedung Pramuka Kwarda Bali, Jumat (2/4/2021) yang berlangsungnya daring dan luring.

Dia yang juga merupakan Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah Bali ini, menekankan agar Pramuka Bali mendukung visi dan misi pembangunan daerah Bali, yang berlandaskan visi Nangun Sat Kethi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana. Penekanan itu, mengingat gerakan pramuka merupakan salah satu bentuk pendidikan non formal yang bertujuan untuk mendidik dan membina generasi muda Indonesia, guna mengembangkan sikap mental, moral, spiritual, emosional dan sosial.

Baca juga :  Gelapkan Mobil Sewaan, IRT Diciduk Polisi

“Pendidikan ini akan membantu manusia yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, serta berjiwa Pancasila,” papar pejabat dengan sapaan Cok Ace ini.

Sementara Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso dalam sambutannya yang dibacakan Prof. Dr. Suyatno, M.Pd., selaku Waka Binawasa Kwarnas mengharapkan pemerintah daerah diharapkan dapat terus memberikan arahan agar program pramuka selaras dengan program pemerintah.

Baca juga :  Banyu Pinaruh, Pengunjung Pantai Matahari Terbit Wajib "Rapid Antigen"

Dia juga berharap pramuka dilibatkan dalam membahas isu-isu penting, sehingga pramuka dapat bergerak cepat terhadap penanggulangan isu tersebut.

Ketua Kwarda Bali, I Made Rentin dalam laporannya menyampaikan Rakerda Bali 2021, merupakan forum yang sangat penting dalam menggerakkan roda organisasi Gerakan Pramuka Kwarda Bali dalam lima tahun ke depan. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini