Gali Tanah, Warga Temukan Pretima Dalam Brankas

0
17
picsart 04 02 07.43.43
KONDISI PRETIMA - Kondisi pretima yang ditemukan warga di Dusun Sarimerta, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (2/4/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Warga di Dusun Sarimerta, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung digegerkan dengan penemuan pretima dan benda sakral, Jumat (2/4/2021). Pretima tersebut, ditemukan di dalam sebuah brankas yang ditanam di pekarangan gudang milik warga bernama I Gusti Ngurah Arimbawa (84).

Pihak kepolisian telah turun ke TKP dan mengamankan pretima tersebut, ke Polres Klungkung.

Kasat Reskrim Polres Klungkung, AKP AKP Ario Seno Wimoko ketika dikonfirmasi mengakui adanya penemuan pretima tersebut. Menurut dia, pretima tersebut ditemukan warga sekitar pukul 14.00 Wita. Kejadiannya berawal ketika salah seorang warga bernama Samsudin alias Kipli (25) asal Dusun Jabondarik, Desa Menemeng, Kecamatan Pinggirrata, Kabupaten Lombok Tengah menggali tanah di pekarangan gudang milik Gusti Arimbawa sekitar pukul 08.00 Wita.

Baca juga :  13 Tahanan Polres Klungkung Di-rapid Test

Nah, saat menggali anak pohon pisang sekitar pukul 14.00 Wita, Samsudin kaget cangkulnya mengenai benda padat. Awalnya Samsudin mengira cangkulnya mengenai seng, sehingga dia memberitahukan Gusti Arimbawa yang kebetulan ada di sekitar lokasi pekarangan.

Curiga dengan hal itu, Gusti Arimbawa meminta Samsudin untuk mengangkatnya. “Setelah diangkat ternyata benda tersebut sebuah brankas,” ungkapnya.

Karena penasaran dengan isi didalamnya, Gusti Arimbawa bersama Samsudin kemudian membuka paksa brangkas yang terkunci dengan rapat tersebut. Setelah berhasil dibuka, di dalam brankas tersebut berisi dua buah pretima rambut sedana lanang istri lengkap dengan hiasan emas.

Baca juga :  Harga Cabai Merah di Pasar Galiran Tembus Segini

Selain itu ada juga genta, tiga ikat pis bolong, tiga buah bunga emas, sebuah bokor kecil, empat biji pretima anting, dua buah bapang emas, dua kojong kwangen emas, dua biji sabuk emas, dua biji gelung emas dan gelang emas.

Selain itu, yang membuat aneh lagi di dalam brankas tersebut juga berisi sebuah masker warna putih dan satu pasang sarung tangan warna hitam dengan gambar Spiderman. Ada yang menduga, pretima dan barang sakral tersebut merupakan hasil kejahatan. Namun untuk memastikan hal itu, pihak kepolisian telah turun ke TKP dan mengamankan barang bukti berupa pretima tersebut ke Mapolres Klungkung.

Baca juga :  Polres Gianyar Tangkap Empat Tersangka Narkotika

“Kami masih lidik dan anggota kami masih turun melakukan penyelidikan di lapangan,” ujar Ario Seno. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini