UMKM Wajib Terbiasa Pasarkan Produk Via Platform Digital

0
6
picsart 04 04 04.37.29
PAMERAN UMKM - Pameran UMKM yang digelar Koperasi Keluarga Alumni SMAN 3 Denpasar, di gedung sekolah setempat, Minggu (4/4/2021).

Sumerta, DENPOST.id

Asisten II Bidang Pemerintahan, I Gede Indra Dewa Putra mengajak pelaku UMKM agar terbiasa melakukan pemasaran melalui digital. Pemasaran bisa dilakukan melalui jejaring digital dan sosial media.

Pesan itu, dia sampaikan dalam pameran UMKM yang digelar Koperasi Keluarga Alumni SMAN 3 Denpasar (Katrisma) di Gedung SMAN 3 Denpasar, Minggu (4/4/2021).

“Ke depan, pemasaran tidak saja dengan konvensional, namun juga digital. Sehingga dapat menjangkau pasar nasional bahkan internasional,” ujar mantan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali itu.

Baca juga :  Upaya Niskala Tangani Pandemi, Bali akan Gelar Pakelem Samudra

Hal itu, menurut dia, akan sangat membantu UMKM, mengingat saat pandemi ini UMKM lokal membutuhkan saluran untuk memasarkan produk. Dia juga mengapresiasi Koperasi Perempuan Katrisma yang ikut mewadahi kebutuhan pemasaran UMKM lokal.

“Karena produksinya besar dan produknya bagus. UMKM ini harus didampingi dan diperkuat,” ujarnya.

Sementara Ketua Katrisma, Cokorda Istri Mirah mengatakan pameran ini adalah terobosan awal kelahiran Koperasi Perempuan Katrisma. Tahap selanjutnya, akan digelar pelatihan peningkatan kualitas produk dan cara pemasaran digital. (106)

Baca juga :  Lima PPDP di Denpasar Reaktif

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini