Temuan Pretima di Klungkung Diduga Lebih Dari Satu TKP

0
11
picsart 04 04 04.38.41
TEMUAN PRETIMA - Polres Klungkung, saat membeberkan penemuan pretima yang ditemukan warga di Dusun Sari Merta, Desa Negari, Sabtu (3/4/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Walaupun di Kabupaten Klungkung, beberapa bulan terakhir tidak ada kasus pencurian pretima, anggota Sat Reskrim Polres Klungkung mulai melakukan koordinasi dengan polres lain yang ada di Bali, terkait temuan pretima di Dusun Sari Merta, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (2/4/2021).

Bahkan dari hasil koordinasi yang dilakukan, barang tersebut diduga kuat berasal dari wilayah Kuta, Badung.

“Kami sudah koordinasi dengan Polsek Kuta, katanya ada laporan kehilangan pretima. Ciri-ciri pretimanya mirip. Saya sudah undang korbannya ke Klungkung untuk memastikan pretima dimaksud dan akan saya cocokan laporan polisinya,” ujar Kasat Reskrim Polres Klungkung, AKP Ario Seno Wimoko, Minggu (4/4/2021).

Baca juga :  WNA PDP di Klungkung Dinyatakan Negatif Corona

Selain itu, Ario Seno menduga kuat kalau pretima yang disimpan di dalam brankas tersebut, merupakan hasil kejahatan. Mengingat dalam selang waktu beberapa bulan terakhir, telah terjadi beberapa kasus pencurian pretima di wilayah Gianyar, Denpasar dan Badung. Di samping itu, pihaknya juga menduga pretima yang ditemukan itu lebih dari satu TKP, sehingga pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Polres lainnya.

“Anggota Polres Gianyar sudah datang mencocokan pretima yang hilang dan ternyata bukan. Sedangkan untuk kejadian di Kuta, nilai kerugiannya sekitar Rp77 juta, terdiri dari dua item. Tapi yang ditemukan ini kan lebih dari 10 item, jadi kami duga ini lebih dari 1 TKP,” jelasnya. (119)

Baca juga :  Berniat Kabur, Dua Pelaku Curanmor Didor

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini