Bibit Pemain Sepakbola Nasional Diharapkan Muncul Dari Ini

0
5
picsart 04 04 05.55.53
MADENAN SOCCER - Wabup Sutjidra, saat meresmikan Madenan Soccer Academy, di Desa Madenan, Tejakula, Sabtu (3/4/2021)

Singaraja, DENPOST.id

Desa Madenan, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng memiliki salah satu putra terbaik yang pernah membela Tim Nasional (Timnas) Sepakbola U-19, yakni Komang Tri Arta Wiguna.

Dengan dibentuknya Madenan Soccer Academy, diharapkan bibit pemain sepak bola nasional muncul dari Desa Madenan.

Hal tersebut, disampaikan Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra, usai membuka secara resmi Madenan Soccer Academy di Lapangan Nang Rimpen, Desa Madenan, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga :  Sangsit Abaikan Larangan Bupati Tiadakan Ogoh-ogoh

Sutjidra menjelaskan masyarakat Desa Madenan sangat antusias dengan adanya kegiatan olahraga sepakbola. Antusias tersebut, melahirkan seorang Komang Tri Arta Wiguna yang sudah menembus Timnas Indonesia U-19. Dengan cikal bakal Madenan Soccer Academy ini, ke depan diharapkan bisa melahirkan anak-anak yang bertalenta, berbakat dan berprestasi di bidang sepakbola.

“Baik itu di tingkat daerah, regional, nasional maupun Internasional,” jelasnya.

Jalan prestasi tersebut, sudah dirintis Komang Tri Arta Wiguna. Prestasi tersebut, diharapkan bisa diikuti anak-anak Desa Madenan yang masih berusia 12 sampai 16 tahun, dengan berlatih yang tekun dan menjaga stamina. Stamina juga menjadi elemen yang sangat penting bagi seorang pemain sepakbola.

Baca juga :  Bupati PAS Jamin Tak Ada Intervensi Pemilihan Pejabat

“Stamina itu harus dipertahankan sepanjang pertandingan. Kuncinya adalah stamina. Mudah-mudahan dengan adanya akademi ini, adik-adik mulai berlatih keterampilan juga mengasah stamina,” ucap Sutjidra.

Sementara Perbekel Desa Madenan, Gede Mustika menyebutkan terbentuknya Madenan Soccer Academy merupakan keinginan dari masyarakat Desa Madenan. Termasuk generasi muda yang ada di Desa Madenan. Madenan Soccer Academy ini digunakan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat dari para pemuda, khususnya di bidang sepakbola.

Baca juga :  Resmikan Gedung MDA Tabanan dan Buleleng, Gubernur Ingatkan Penanganan Sampah

“Juga diharapkan sebagai wadah bagi generasi muda Desa Madenan untuk lebih bersemangat dalam menggeluti sepakbola dan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang tidak baik,” sebutnya. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini