Diduga Tersengat Listrik, Buruh Potong Ayam Tewas

0
7
Diduga Tersengat Listrik,  Buruh Potong Ayam Tewas
EVAKUASI JENAZAH - Petugas BPBD Gianyar mengevakuasi jenazah Muhamad Ridwan Saputra di usaha pemotongan ayam di Perumahan Telaga Asri, Desa Serongga, Gianyar, Sabtu (3/4/2021). (DenPost.id/ist)

Gianyar, DenPost.id
Buruh potong ayam, Muhamad Ridwan Saputra (16), asal Jember, Jatim, ditemukan tewas di usaha pemotongan ayam milik I Wayan Gede Puja di Perumahan Telaga Asri, Desa Serongga, Gianyar, Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 17.00. Remaja itu tewas diduga akibat tersengat listrik.

Informasi yang dihimpun Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 16.30, saksi Ni Putu Tata Anggita datang ke lokasi kejadian untuk mencari Ridwan Saputra. Dia diminta mengantar ke tempat orang tua saksi jualan. Namun setibanya di lokasi, Tata Anggita terkejut melihat Ridwan Saputra tergeletak di tanah dalam posisi tengkurap.

Tata Anggita sempat membangunkan korban, namun tidak ada respons. Mendapati kejadian itu, tata segera pulang untuk memberi tahu warga lain, Wayan Siradana. Keduanya lalu kembali ke lokasi kejadia dan kembali membangunkan Ridwan Saputra, namun lagi-lagi tidak respons. Saat itu Siradana melihat ada kabel listrik putus, dan langsung mematikan meteran listrik. Dia lalu melaporkan peristiwa itu ke Polsek Gianyar.

Baca juga :  Lakukan Adegan Tak Senonoh di Beji, Warga Amankan Ini

Kapolsek Gianyar Kompol IGN Yudistira mengatakan bahwa setelah mendapat laporan, pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan BPBD Gianyar untuk mengevakuasi korban.
Dalam olah TKP itu ditemukan posisi tubuh korban telentang, tak mengenakan baju, memakai celana pendek warna coklat, serta tidak menggunakan alas kaki. Mulut korban berwarna hitam dan di bawah ketiak kanannya ada bekas luka bakar. “Selanjutnya korban di evakuasi oleh BPBD Gianyar ke Rumah Sakit Umum Sanjiwani, Gianyar,” tegas Kapolsek Gianyar.

Baca juga :  Di Sudaji, Kerauhan Berbuntut Bersitegang Dengan Polisi

Polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban. Untuk sementara waktu, korban dudnia meninggal dunia akibat tersengat listrik. Hal itu karena di dekat korban ditemukan kabel listrik putus dari mesin air. “Korban diduga tersengat listrik dari kabel ke mesin pompa air,” beber Yudistira.

Jenazah Muhamad Ridwan Saputra langsung diambil pihak keluarga untuk dibawa ke kampung halamannya, di Jember, Jatim. (yul)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini