Ini Persentase Nakes di Bangli yang Sudah Divaksinasi

0
3
Konsep Otomatis

Bangli, DENPOST.id

Cakupan vaksinasi Covid-19 dosis pertama tahap I untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bangli hingga Sabtu (3/4/21) sudah mencapai 155,94 persen (2.754 sasaran) dari jumlah yang teregistrasi atau terdaftar sebelumnya. Hal ini disebabkan banyaknya nakes yang tercecer, belum lagi nakes dari kalangan pelajar, mahasiswa atau lainnya yang sementara ini sedang bertugas di Bangli.

“Jumlah vaksinasi bagi tenaga kesehatan memang mengalami pergerakan tajam. Hal ini lantaran kondisi nakes yang sempat ditunda pelaksanaan vaksinasinya sudah memenuhi syarat atau terdapat nakes yang tercecer,” ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, Senin (5/4/2021).

Baca juga :  RSUD Bangli Minim Lahan Parkir

Diungkapkan sebagai kumulatif cakupan vaksinasi Covid-19 di Bangli hingga Sabtu lalu dimulai dari junlah peserta yang teregistrasi atau yang datang. Jumlah orang yang tervaksinasi dosis pertama sebanyak 21,80 persen atau 9.371 sasaran. Kemudian yang tervakinasi lengkap atau hingga dosis kedua baru 12,14 persen (5.218 sasaran).

Kemudian kategori sasaran tervaksin pertama selain nakes ada kelompok petugas publik seperti ASN serta kelompok lanjut usia (lansia). Untuk petugas publik sasarannya sudah mencapai 7.204 orang atau sekitar 40,65 persen. Sedangkan lansia baru 420 orang (1,78 persen). “Yang lansia cukup sedikit, karena mayoritas punya sakit bawaan seperti sesak dan gula darah (diabetes) sehingga meski terdaftar tetap tidak bisa divaksin,”kata mantan Camat Kintamani ini. (128)

Baca juga :  Bapak dan Anak Petugas Medis Juga Positif Corona

ket foto : Vaksinasi petugas publik di Bangli.ist

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini