Pratima Terkubur di Klungkung Milik Pengempon Pura di Kuta

0
13
Konsep Otomatis

Semarapura, DENPOST.id

Teka-teki pemilik pratima yang ditemukan terkubur dibawah pohon pisang di Dusun Sarimerta, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung akhirnya terkuak. Setelah Polres Klungkung melakukan koordinasi dengan Polda Bali, pratima tersebut diketahui berasal dari salah satu pengempon Pura di wilayah Kuta, Badung.

Polres Klungkung telah menyerahkan seluruh barang bukti pratima yang ditemukan di dalam brankas tersebut kepada pihak Polsek Kuta untuk mengungkap pelaku dibalik kasus tersebut, Sabtu (3/4/2021) sore.

“Sudah kita serahkan barang bukti kepada Polsek Kuta karena LP dan BB ( barang bukti) nya cocok dengan yang kita temukan di Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung,” ungkap Kasat Reskrim Polres Klungkung, AKP Ario Seno Wimoko, Senin (5/4/2021).

Baca juga :  Wisatawan Eropa Masih Kunjungi Nusa Gede

Menurut Ario Seno, seluruh pratima yang ditemukan di Klungkung berasal dari salah satu Pura di wilayah Kuta. Hal ini sudah dicocokan dengan dokumentasi foto pratima dari pihak pemiliknya. Hanya saja Ario Seno tidak ingat nama Pura yang kehilangan pratima di Kuta. “Saya kurang 86. Yang jelas pratima itu berasal dari satu lokasi. Jadi semua item yang ditemukan semuanya satu kesatuan sehingga kita kembalikan,” katanya.

Lalu ditanya tindak lanjut Polres Klungkung terkait penemuan pratima di Dusun Sarimerta Negari, Banjarangkan? Ario Seno mengatakan telah menyerahkan kasus tersebut ke Polsek Kuta. Namun pihaknya di Polres tetap melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa yang mengubur pratima tersebut dan apa tujuannya.

Baca juga :  Berlanjut, Kematian Babi di Gianyar

“LP nya bukan di kita. Tapi tetap kita akan koordinasi kalau misalnya kita tahu siapa pelakunya langsung kita kabarkan ke polsek Kuta,” ujarnya.

Sebelumnya, warga di Dusun Sari Merta, Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung dikagetkan dengan penemuan pratima yang terkubur di tegalan milik l I Gusti Ngurah Arimbawa (84) yang sebelumnya dipakai gudang batako, Jumat (2/4) sekitar pukul 14.00 Wita. Pratima itu ditemukan didalam sebuah brankas dan tertimbun di bawah pohon pisang.

Baca juga :  Sembuh, Dua PDP di Klungkung Pulang

Pratima yang ditemukan yakni dua buah pretima rambut sedana lanang istri lengkap dengan hiasan emas. Ada juga genta, tiga ikat pis bolong, tiga buah bunga emas, sebuah bokor kecil, empat biji pretima anting, dua buah bapang emas, dua kojong kwangen emas, dua biji sabuk emas, dua biji gelung emas, dan gelang emas.

Selain itu yang membuat aneh lagi, didalam brankas tersebut juga berisi sebuah masker warna putih dan satu pasang sarung tangan warna hitam dengan gambar spiderman. Sehingga pihak kepolisian menduga pratima tersebut dikubur di masa pandemi Covid-19. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini