Ketua DPRD Klungkung Dukung Pembangunan PKB di Kawasan Eks Galian C

0
5
Konsep Otomatis

Semarapura, DENPOST.id

Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali (PKB) di eks Galian C, Kecamatan Dawan, Klungkung terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan diharapkan segera terealisasi. Tidak hanya para seniman yang mendukung pembangunan yang sarat akan pelestarian kebudayaan Bali ini. Kalangan legislatif di Kabupaten Klungkung kembali menegaskan dukungannya untuk pembangunan PKB yang digagas langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster.

“Saya sangat mendukung penuh pembangunan PKB ini, karena memiliki nilai historis dimana PKB yang digagas Gubernur Bali Wayan Koster adalah keputusan tepat untuk memuliakan kembali masa keemasan era Kerajaan Gelgel di bidang kebudayaan, tepatnya dalam pemerintahan Raja Dalem Waturenggong. Ini juga menjadi ajang pendidikan untuk mengingatkan kembali para generasi muda kita, khususnya di Klungkung bahwa Kabupaten Klungkung pernah menjadi pusat kebudayaan hingga mencapai masa keemasan dan kini kembali terulang di kepemimpinan Gubernur Wayan Koster,” ujar Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom, S.H. ketika diwawancarai, Senin (5/4/2021).

Baca juga :  Remaja Berstatus PDP Meninggal di RSUD Klungkung

Lebih lanjut, Anak Agung Gde Anom yang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Klungkung ini menilai pembangunan Pusat Kebudayaan Bali di kawasan eks Galian C yang bersumber dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akan memberikan banyak manfaat untuk Kabupaten Klungkung, baik secara budaya maupun sosial dan ekonomi.

Manfaatnya, PKB akan memberikan ruang kepada masyarakat Klungkung untuk tampil di bidang kesenian dan kebudayaan, sehingga diharapkan menjadi motivasi para generasi muda dalam meningkatkan kegiatan keseniannya di setiap wewidangan desa adat.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah

Manfaat selanjutnya ialah secara otomatis angka pengangguran di Kabupaten Klungkung akan berkurang dan menjadi momentum masyarakat lokal untuk mendapatkan pekerjaan di kawasan PKB ini. Kemudian yang sekarang sedang dikerjakan, ialah Pemerintah Provinsi Bali melalui Gubernur Wayan Koster telah mampu menghadirkan APBN Kementerian PU untuk melakukan normalisasi Tukad Unda sehingga risiko kebencanaan bisa diminimalisir dari proyek normalisasi tersebut.

“Pembangunan PKB di kawasan Eks Galian C juga akan mampu menghapus stigma negatif di kawasan tersebut, kini siap-siap akan disulap menjadi kawasan yang melestarikan hasil kebudayaan Bali dan sudah tentu Klungkung pada khususnya akan mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari segala aktivitas di kawasan PKB itu nantinya,” ungkap AA Gde Anom. (c/119)

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Sampaikan LKPJ Tahun 2020

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini