Evaluasi Layanan Pengaduan 24 Jam, Wabup Bangli Sebut Ini

0
2
picsart 04 05 07.49.26
PROGRAM LAYANAN - Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, saat memimpin rapat evaluasi program layanan 24 jam Bangli Era Baru.

Bangli, DENPOST.id

Selain menciptakan bunga maskot, Pemerintahan Kabupaten Bangli di bawah kepemimpinan Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar juga membuat program terobosan berupa layanan 24 jam Bangli Era Baru.

Layanan ini, sebagai wadah menampung dan merespon lebih cepat dari segala bentuk pengaduan masyarakat Bangli. Hal ini, terungkap dalam rapat evaluasi, Senin (5/4/2021).

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Bupati, I Wayan Diar itu juga dihadiri Kepala Dinas Kominfosan I Wayan Dirgayusa, tim percepatan pembangunan Bangli Era Baru, I Kadek Budiartawan dan I Gede Widiarta, serta seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.

Baca juga :  Pengusaha Pengolahan Kopi di Kintamani Terima Bantuan Dari Kementerian Ini

Menurut Diar, untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Bangli, pihaknya harus bekerja dan semangat untuk memajukan Kabupaten Bangli. “Kita harus mempunyai terobosan-terobosan untuk kepentingan masyarakat Bangli, seperti halnya pengaduan 24 jam Bangli Era Baru ini,” katanya.

Ditegaskan pula, melalui pengaduan 24 jam Bangli Era Baru ini, banyak permasalahan masyarakat bisa terakomodir seperti penerangan jalan, kebakaran, kesehatan masyarakat dan beberapa hal lainnya. “Di samping itu, melalui pengaduan 24 jam Bangli Era Baru ini, Pemerintah Kabupaten Bangli cepat mengetahui keluhan dari pada masyarakat,” ujar mantan Ketua DPRD Bangli ini.

Baca juga :  Direkomendasikan UNESCO, Begini Tindak Lanjut Penataan Wisata di Kintamani

Diar juga menyampaikan, ada juga pengaduan yang masih belum bisa dilaksanakan karena pengaduan tersebut memerlukan anggaran, seperti jembatan jebol atau jalan rusak. “Kami dari pihak pemerintah akan segera mengurus dan menuntaskan masalah tersebut demi kelancaran akses masyarakat,” janjinya.

Sementara dalam laporannya,
Dirgayusa mengatakan ada pengaduan masuk ke Pemkab Bangli melalui media sosial seperti Facebook dan WhatsApp sebanyak 47 pengaduan. Sedangkan melalui telepon (0366) 5501000, sebanyak 35 pengaduan. “Dari seluruh aduan yang masuk ke Pemkab Bangli, sudah direspon sangat baik oleh masing-masing OPD yang menangani pengaduan tersebut,” sebutnya. (128)

Baca juga :  Congkel Jendela, Maling Gasak HP di Toko Elektronik

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini