Sidak Sehari, Amankan Seratusan Gepeng dan Pedagang Acung

0
3
picsart 04 05 08.28.39
AMAKAN GEPENG - Seratusan gepeng, pedagang acung dan pengamen yang diamankan Pol PP Badung.

Kuta, DENPOST.id

Setelah sempat “diserbu” gepeng dan pedagang acung hingga ke desa-desa, Satpol PP Kabupaten Badung, Senin (5/4/2021) melakukan sidak besar-besaran di hampir seluruh wilayah Badung.

Dalam sidak yang berlangsung hingga menjelang petang tersebut, berhasil terjaring sebanyak 102 gepeng, pedagang acung dan pengamen yang beroperasi di lima Kecamatan di Badung.

Terbanyak dari mereka terjaring di Kuta 63 orang, Kuta Selatan (7 orang), Kuta Utara (22 orang), Abiansemal (6 orang) dan Mengwi (4 orang). Mereka mayoritas merupakan anak-anak di bawah umur, beberapa bayi dan balita, sebagian kecil ibu-ibu dan seorang lelaki.

Baca juga :  Terapkan Pendataan Laka Online, Polresta Denpasar Raih Ini

Adapun rentang umur mereka dari yang terkecil 8 bulan hingga tertua berumur 75 tahun. Tiga orang di antara mereka bahkan diketahui merupakan mantan pegawai spa yang terpaksa beralih profesi karena desakan ekonomi.

Menurut Kepala Satpol PP Badung, IGAK Suryanegara mengungkapkan sidak serentak tersebut, terkait peningkatan perkembangan aktivitas gepeng di wilayah Badung selama sebulan terakhir. Bahkan hasil sidak tersebut, diakuinya termasuk menjadi rekor terbanyak.

Baca juga :  Pengawasan dan Kewaspadaan di Padang Bai Ditingkatkan

“Enam puluh persen itu, adalah anak-anak. Jadi mereka kami langsung serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Badung untuk ditindaklanjuti agar bisa dipulangkan ke asal mereka,” tegasnya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini