Ini yang Ditemukan Tim Gabungan Saat Razia Rutan Gianyar

0
3
Konsep Otomatis

Gianyar, DENPOST.id

Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Gianyar dirazia dan digeledah tim gabungan yang terdiri dari Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Bali; Polres Gianyar, TNI, BBNK Gianyar dan dari pegawai Rutan Klas II B Gianyar, Selasa (6/4). Tim gabungan menemukan sejumlah barang dan barang tersebut langsung diamankan petugas gabungan.

Kepala Rutan Klas II Gianyar, Muhammad Bahrun dihubungi usai razia mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan juga dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 57 tahun 2021.
Dikatakan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, guna meningkatkan kewaspadaan, deteksi dini dan mengantisipasi terjadinya gangguang keamanan dan ketertiban di dalam lapas/rutan.

Baca juga :  Penyebaran Covid-19 Meluas, Poli RS Sanjiwani dan Dua Puskesmas di Gianyar Ditutup

Razia dipimpin Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Bali, Suprapto didampingi Karutan Kelas II B Gianyar Muhammad Bahrun; Pasi Intel Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf I Ketut Suprapta; Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra; Kasi Pembrantasan BNN Gianyar Kompol Agung Buwono; anggota Polres Gianyar 10 personil; anggota Kodim 1616/Gianyar 5 persenil dan pegawai Rutan Kelas II B Gianyar 22 orang.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan oleh Karutan Kelas II B Gianyar yang selanjutnya membagi anggota menjadi 2 tim untuk melaksanakan razia. Adapun hasil dari razia diantaranya uang tunai; ikat pinggang; korek api, kartu domino; pisau cutter/silet, radio, obat-obatan dengan resep dokter dan parfum pewangi.

Baca juga :  Temukan Pelanggar Masker, Tim Gabungan Gianyar Berikan Sanksi Ini

Kepala Rutan Gianyar menambahkan tidak ditemukan barang-barang berbahaya lainnya seperti narkotika. “Secara umum kegiatan razia kamar hunian warga binaan Permasyarakatan (WBP) Rutan Gianyar dapat berjalan dengan lancar dan aman,” katanya. (116)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini