Jelang Galungan, Jembrana Gelar Pasar Murah

0
3
picsart 04 06 07.34.34
PASAR MURAH - Pasar murah digelar menjelang Hari Raya Galungan, Kuningan dan Ramadhan.

Negara, DENPOST.id

Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, serta Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Jembrana, Selasa (6/4/2021) menggelar pasar murah di Kantor Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana.

Pasar murah digelar guna membantu warga untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Galungan dan Bulan Ramadhan.
Pasar murah ini dikunjungi ratusan warga dan pegawai Kantor Desa Kaliakah.

Dalam pasar murah ini, Pemkab Jembrana menyiapkan 200 kilogram beras dengan harga Rp9.000 per kilogram dan lebih murah seribu rupiah dari harga di pasar. Selain beras juga disiapkan seribu butir telur dengan harga Rp1.300 per butir, lebih murah seratus rupiah dari pasaran.

Baca juga :  Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Jembrana Meningkat, 15 Pasien Dipulangkan

Ada juga bawang merah dan bawang putih masing-masing 20 kilogram. Di mana harga bawang merah Rp24 ribu per kilogram.
Sedangkan di pasar dijual Rp30 ribu per kilogram. Bawang putih di pasar murah ini dijual Rp24 ribu per kilogram dan lebih murah Rp4.000 per kilogram dari harga di pasaran.

Selain itu, saat pasar murah Ini disiapkan 20 kg cabai merah kecil yang dijual Rp75 ribu per kg dan lebih murah Rp5.000 per kg dari harga di pasaran. Selain sembako dalam pasar murah tersebut, pemerintah juga menyediakan kebutuhan menjelang Hari Raya Galungan dan Ramadhan seperti kue-kue dan jajanan tradisional, buah-buahan, dupa dan keperluan hari raya lainnya.

Baca juga :  Jual Arak, Lima Orang Ditipiring

Beberapa warga yang berbelanja di pasar murah berharap pasar murah ini rutin dilaksanakan guna membantu warga di tengah harga sembako dan keperluan hari raya lainnya yang harganya mulai melonjak di pasaran. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini