Geledah Rutan Negara, Tim Gabungan Temukan Ini

0
2
Geledah Rutan Negara, Tim Gabungan Temukan Ini
GELEDAH – Tim gabungan saat meggeledah sel Rutan Negara dan memerikan para warga binaan, Selasa (6/4/2021).

Negara, DENPOST.id

Tim gabungan menggeledah Rutan Negara, Selasa (6/4/2021) malam. Tim yang terdiri dari aparat Polres Jembrana, Kodim 1617 Jembrana, BNK Jembrana dan Kesbangpol Jembrana serta petugas Rutan Negara memeriksa sejumlah sel warga binaan. Kegiatan dipimpin Kepala Rutan Kelas II B Negara, Bambang Hendra Setyawan.

Sebelum penggeledahan, warga binaan dikeluarkan untuk diperiksa dan di saat bersamaan petugas lainnya melakukan penggeledahan barang dan isi sel. Dari hasil penggeledahan, tidak ditemukan adanya barang-barang berbahaya seperti narkoba, miras dan lainnya. Petugas hanya ditemukan sejumlah sajam baik cutter, pisau cukur, paku, gergaji kecil, kabel carger HP, dan sejumlah barang lainnya.

Baca juga :  Anjing Rabies Gigit Lima Warga

Bambang Hendra mengatakan, penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin dan juga dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 57 tahun 2021. Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, guna meningkatkan kewaspadaan, deteksi dini dan mengantisipasi terjadinya gangguang keamanan dan ketertiban di dalam lapas/rutan.

Terkait temuan barang  berupa sajam, pihaknya akan memberi pembinaan lagi kepada warga binaan. “Nanti kami akan lakukan pengawasan dan antisipasi lagi terhadap warga binaan,” jelasnya.

Baca juga :  PNS Jembrana Disumpah Lewat Video Telekonferensi

Bambang Hendra mengatakan saat ini di Rutan Negara ada 3 blok dengan 13 kamar dengan 14 orang tahanan dan 109 narapidana. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini