Tak Lapor Diri, Belasan Duktang Diciduk

0
2
picsart 04 07 08.11.37
TERTIBKAN DUKTANG - Satpol PP Klungkung, saat turun melakukan penertiban duktang di seputaran Kota Semarapura, Selasa (7/4/2021) malam.

Semarapura, DENPOST.id

Rencana Pemprov Bali, membuka aktivitas pariwisata pada tiga daerah zona hijau, yakni Ubud, Sanur dan Nusa Dua mulai disikapi jajaran Satpol PP di Bali. Seperti halnya di Klungkung.

Satpol PP Klungkung yang dipimpin Putu Suarta turun melakukan penertiban untuk mengantisipasi kehadiran penduduk pendatang (duktang) yang menyerbu Bali tanpa mematuhi ketentuan yang ada, Selasa (6/4/2021) malam.

Penertiban duktang ini mulai dilakukan pukul 19.00 Wita, dengan melibatkan unsur kecamatan dan Kelurahan Semarapura Klod, serta kepala lingkungan yang mewilayahi.

Baca juga :  Dililit Ular Piton, Pelajar Terkapar di Jalan Depan Pura Dalem Majapahit

Penertiban diawali di kawasan Uma Lemek tepatnya di Jalan Matahari. Setelah itu dilanjutkan dengan menyasar kos-kosan dan rumah kontrakan di Jalan Jepun, dan Jalan Kenyeri.

Dari hasil penertiban tersebut, petugas menjaring 17 duktang yang belum melengkapi diri, dengan surat keterangan lapor diri pada lingkungan atau lurah setempat. Atas temuan tersebut, semuanya langsung diberikan surat peringatan untuk hadir ke Kantor Satpol PP dan Damkar Klungkung, Rabu (8/4/2021).

Baca juga :  Kesadaran Warga Memilah Sampah Turun, Suwirta Lakukan Ini

“Kami telah berikan pembinaan, tadi pagi (Rabu-red). Dan kami minta mereka untuk langsung mencari surat tanda lapor diri dari lingkungan di mana mereka tinggal,” ujar Kasatpol PP dan Damkar Kkungkung, Putu Suarta.

Menurut Suarta, duktang yang terjaring sebagian besar ada yang bekerja sebagai buruh bangunan, buruh bawang dan kerja di proyek. Mereka ada yang berasal dari Jawa dan NTB. (119)

Baca juga :  PMI Gianyar Akan Terus Berbenah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini