PTM Tetap Juli, Siswa Tanpa Ijin Ortu Tetap Difasilitasi

picsart 04 07 08.56.35
Kadisdikpora Provinsi Bali, I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa.

Sumerta Kelod, DENPOST.id

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Bali, semakin matang. Sesuai rencana yang diwacanakan Presiden Joko Widodo, PTM bakal diujicobakan pada, Juli 2021.

Terkait persiapan Bali, Kadisdikpora Provinsi Bali, I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa menerangkan saat ini vaksinasi terhadap guru sedang berlangsung. Dari 16.110 insan lembaga pendidikan yang akan disasar, sekitar 25 persen telah divaksin tahap pertama.

“Jumlah itu, baik di negeri dan swasta. Mulai dari guru, satpam hingga cleaning service harus divaksin,” ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Persiapan lain, sekolah secara bertahap memenuhi standar sarana prasarana protokol kesehatan. Nantinya, siswa yang akan menjalani PTM harus memenuhi syarat yang telah ditentukan Disdikpora. Salah satunya mengantongi surat ijin dari orang tua atau wali.

Baca juga :  Diduga Tersengat Listrik, Petani Tewas

Bagi mereka yang tak diijinkan oleh orang tuanya untuk mengikuti PTM, Boy menegaskan akan tetap dilayani secara daring. Mereka akan tetap menerima materi pembelajaran. Mengenai skema PTM nanti, Boy menambahkan bahwa kegiatan akan dilakukan dengan kuota 50 persen dari kapasitas isi kelas. Jadwal pelajaran akan diatur, sehingga setiap kelas dapat bergiliran ke sekolah.

Mereka juga harus mengikuti protokol kesehatan dan standar new normal di sekolah. Kegiatan itu, akan dievaluasi setelah tiga bulan berlangsung. “Kantin pun tutup, tiga bulan lah seperti itu,” tutupnya. (106)

Baca juga :  Dikeluhkan Masyarakat, Empat Usaha Ayam Potong di Pedungan Disidak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini