Angin Puting Beliung, Bangunan dan Truk Rusak Ditimpa Pohon

0
14
picsart 04 07 09.47.07
POHON TUMBANG - Petugas BPBD Klungkung, saat mengevakuasi pohon tumbang pascaditerjang angin puting beliung, Rabu (7/4/2021) malam.

Semarapura, DENPOST.id

Angin puting beliung menerjang wilayah Klungkung, Rabu (7/4/2021) petang. Kondisi ini tidak hanya menyebabkan banyak pohon tumbang, namun juga membuat beberapa rumah dan truk rusak tertimpa pohon.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang sepulang dari Denpasar sempat turun memantau situasi di lapangan.

Diapun mengaku kaget melihat ada rumah dan tembok di Jalan Kresna dan Srikandi yang roboh ditimpa pohon tumbang. “Pada saat saya datang dari Denpasar, di sepanjang jalan dari Takmung sampai Jalan Kresna saya lihat banyak pohon dan emper-emper rumah yang bertebangan, ternyata ada musibah angin puting beliung di Klungkung,” ujar Suwirta.

Baca juga :  Miliki Firasat, Supariani Temukan Ayahnya Tewas Mengapung di Sungai

Dengan adanya musibah tersebut, Suwirta berharap agar masyarakat lebih berhati-hati lagi. Apalagi pergerakan angin puting beliung dikatakan tidak dapat diprediksi. Bahkan dalam akun FB-nya, Suwirta menunjukkan sebuah bangunan roboh dan tembok di Jalan Kresna dan Srikandi hancur diterjang angin puting beliung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, hujan dan angin yang sangat kencang terjadi di Klungkung sekitar pukul 19.15  Wita. Beberapa pohon tumbang, seperti di Perempatan Batu Tabih dan di Jalan Kresna, Semarapura.

Baca juga :  Ke Klungkung, Duktang dari Zona Merah Wajib Rapid Test

Petugas BPBD Klungkung yang dipimpin Kalak, Putu Widiada sempat turun mengevakuasi pohon tumbang. Apalagi pohon tumbang juga menimpa kabel hingga listrik padam. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini