Jelang Galungan, Masyarakat Diminta Tak Abaikan Prokes

0
2
Jelang Galungan, Masyarakat Diminta Tak Abaikan Prokes
DIBERI MASKER – Salah seorang warga diberi masker sekaligus didenda saat terjaring razia prokes dan PPKM mikro di Jl. Kebo Iwa, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat, Kamis (8/4/2021).

Dauh Puri, DENPOST.id

Menjelang Hari Raya Galungan, masyarakat disibukkan dengan berbagai persiapan untuk upacara. Meski begitu, masyarakat diminta tak mengabaikan protokol kesehatan (prokes), mengingat Covid-19 masih mewabah.

Hal itu disampaikan Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia gabungan prokes dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Jl. Kebo Iwa Utara, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat (Denbar), Kamis (8/4/2021).

Baca juga :  Asita Nilai Bali Siap Terima Kunjungan Wisatawan Nusantara

Anom Sayoga mengaku khawatir masyarakat mulai jenuh dan bosan mengikuti prokes akibat tidak ada kepastian kapan pandemi virus corona berakhir. Apalagi menjelang Hari Raya Galungan kesibukan masyarakat mempersiapkan rangkaian upacara cukup padat. ”Mau tidak mau masyarakat tidak boleh mengabaikan prokes, karena kita sedang berhadapan dengan virus,’’ ucapnya.

Anom Sayoga menegaskan, mustahil memutus mata rantai virus corona jika hanya dilakukan pemerintah. “Karenanya masyarakat diminta ikut berpartisipasi untuk menjaga kesehatan sendiri dan orang lain,” pungkasnya.  (103)

Baca juga :  Tersangka Pembunuh ‘’Teller’’ Bank Mandiri Sering Bersama Waria

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini