Belasan Warga Pergung Datangi Kantor Camat Mendoyo

0
2
Belasan Warga Pergung Datangi Kantor Camat Mendoyo
DATANGI CAMAT - Belasan warga Petapan Kaja, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo ketika mendatangi Camat Mendoyo.

Negara, DENPOST.id

Kantot Camat Mendoyo, Kamis (8/4/2021) diserbu belasan warga banjar Petapan Kaja, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo. Kedatangan mereka  untuk menyampaikan aspirasi  dan “mosi percaya” terhadap kinerja salah satu perangkat desa Pergung, yakni pelaksana kewilayahan (klian) Petapan Kaja.

Camat Mendoyo, I Putu Nova Noviana dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jembrana, I Gede Sujana menerima kedatangan para warga tersebut. Dalam pertemuan itu, sejumlah warga menyampaikan alasan warga tidak lagi percaya dengan pelaksana kewilayahan itu dan meminta agar diberhentikan. Selain persoalan pelayanan administrasi kepada masyarakat, juga mengenai dugaan pemotongan dana santunan kematian.

Baca juga :  Forkompimda Jembrana Sidak Posko Covid-19 Gilimanuk

Nyoman Panditama, Ketua BRB (Badan Rembug Banjar) Petapan Kaja mengatakan, pihaknya mengemban amanat dari warga untuk menyampaikan hal tersebut. Pihaknya  ingin kepastian agar tidak terus berlarut-larut.

Sejatinya permasalahan ini sudah disampaikan sejak akhir 2020 lalu berikut tandatangan ratusan warga. Tetapi dikatakannya, tidak ada kepastian atau tindak lanjut khususnya dari Perbekel setelah dilakukan rapat. Perbekel menurutnya memiliki kewenangan untuk menindak perangkat desa itu.

Baca juga :  Jalan Penghubung Antar-Kelurahan Jebol

“Sebenarnya simpel, ini kewenangan Perbekel. Kalau sekarang Camat turun, kami sangat berterima kasih. Kami tunggu kapan akan turun,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Camat Nova Noviana menyatakan akan memfasilitasi dan mengonsultasikan ke pemerintah desa.  Sembari menunggu hasil LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) yang dilakukan inspektorat terkait kinerja klian, pihaknya akan turun menyerap aspirasi warga banjar itu. Dia mengimbau untuk tetap menjaga situasi kondusif banjar, serta tetap menjunjung tinggi prinsip praduga tak bersalah. (120)

Baca juga :  Puluhan Massa Pasang Spanduk Penolakan Pabrik Limbah B3

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini