765 Formasi CPNS dan PPPK Diusulkan Pemkab Karangasem

0
2
765 Formasi CPNS dan PPPK Diusulkan Pemkab Karangasem
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaarangasem, I Gusti Gede Rinceg

Amlapura, DENPOST.id

Sebanyak 765 formasi diusulkan Pemkab Karangasem. Seluruhnya terdiri dari calon pegawai negeri sipil (CPNS) serta pegawai pemerintah dengn perjanjian kerja (PPPK). Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Gusti Gede Rinceg.

Dia merinci, 765 formasi terdiri dari perekrutan tenaga pengajar (guru) sekitar 547 dengan sistem PPPK. Sedangkan sisanya 218 dengan sistem CPNS. Dikatakannya, kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) untuk rekrutmen  tenaga pengajar tak lagi menggunakan jalur CPNS melainkan mengunakan PPPK.

Baca juga :  Pulang Kampung Karena Covid-19, Dosen Muda Buat Petani Seraya Timur Untung

Dalam jalur PPPK nanti guru honorer diperkenakan ikut. Data menunjukkan ada 940 guru honorer yang sudah terdaftar dapodik yang boleh ikut PPPK. Rinceg mengaku belum dapat memastikan kapan seleksi akan dimulai. “Kemungkinan baru  diumumkan akhir April atau awal Mei 2021,” imbuhnya.

Hingga saat ini Kemenpan RB belum menyatakan berapa formasi yang diterima. Namun begitu Rinceg berharap sesuai dengan formasi yang diusulkan Pemkab. Sebab, agar tak terjadi kekurangan PNS yang bertugas. (yun)

Baca juga :  KPU Karangasem Tambah Satu TPS di Kecamatan Karangasem

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini