Kerugian Bencana Puting Beliung di Klungkung Capai Rp 130 Juta

0
3
Kerugian Bencana Puting Beliung di Klungkung Capai Rp 130 Juta
EVAKUASI - Petugas BPBD Klungkung mengevakuasi pohon tumbang pascaditerjang angin puting beliung, Kamis (8/4/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung telah memverifikasi dampak yang ditimbulkan akibat bencana angin puting beliung, Rabu (7/4/2021). Dari hasil verifikasi yang dilakukan, Kamis (8/4/2021), sebanyak 40 bangunan rusak diterjang angin puting beliung. Kerugian yang ditimbulkan juga tidak sedikit yakni mencapai sekitar Rp 130 juta.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, Putu Widiada, mengatakan, bangunan yang rusak tidak hanya rumah warga, namun ada juga pura. Pura yang terdampak yakni Pura Arya Dauh Bale Agung yang berlokasi di Jalan Puputan Lingkungan Mergan, Kelurahan Semarapura Klod Kangin. “Di pura ini, bangunan meru tumpang dua roboh sehingga pengempon pura mengalami kerugian sekitar Rp 30 Juta,” terangnya.

Baca juga :  Pasien Positif Covid-19 Mulai Depresi, RSUD Klungkung akan Lakukan Ini

Sementara pascaterjadi bencana, sejumlah warga mulai memperbaiki atap rumahnya yang rusak. Seperti yang dialami seorang warga yang tinggal  di Jalan Rijasa I, Kelurahan Semarapura Klod, Gede Yudi Pradnyana (35). “Saya lihat atap kanopi saya terbang terbawa angin,” ujar Gede Yudi saat ditemui di kediamannya, Kamis (8/4/2021). (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini