Lanjutkan Program Ngejot, Peradah Bali Datangi Panti Asuhan

0
3
Lanjutkan Program Ngejot, Peradah Bali Datangi Panti Asuhan
NGEJOT - Peradah Bali ngejot ke Panti Asuhan Hindu Sunya Giri, Rabu (7/4/2021).

Padangsambian, DENPOST.id

Peradah Bali kembali melaksanakan program ngejot jelang Hari Raya Galungan. Kali ini, kegiatan berlangsung di Panti Asuhan Hindu Sinta Giri, Padangsambian, Denpasar Barat pada Rabu (7/4/2021).

Sekretaris Jenderal Peradah Bali, Putu Eka Mahardika, mengatakan, ngejot ini salah satu tradisi masyarakat Bali menjelang Galungan dan Kuningan. “Ini ungkapan kami saling berbagi, saling isi dan saling visi kepada masyarakat Bali, utamanya yang kurang mampu,” terangnya.

Baca juga :  Ditolak di TPS Ini, Tukang Angkut Sampah Padangsari Bingung Buang Sampah

Selain menyalurkan sembako, dia bersama sejumlah pengurus dan anggota Peradah Bali lain yang hadir juga memberi motivasi para penghuni panti asuhan yang notabene merupakan pelajar.

Mereka dimotivasi agar kreatif memanfaatkan bahan daur ulang sehingga bernilai ekonomis. Mereka juga diberi informasi soal peluang-peluang melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, serta peluang berwirausaha.

“Kami akan mendampingi adik-adik di sini, terutama dalam pengembangan beasiswa,” katanya.

Baca juga :  1 Pasien di Denpasar Dinyatakan Meninggal Covid-19

Ayu Satya, Ketua Kelas di Panti Asuhan Hindu Sunya Giri mengucap terima kasih atas bantuan tersebut. Sembako itu akan digunakan untuk memenuhi kebuhan sehari-hari para penghuni panti.  (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini