“Perangi Covid-19”, Buat Lab PCR

0
4
picsart 04 08 06.32.59
LAB PCR - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, saat meninjau lab PCR di RSU Negara, Kamis (8/4/2021)

Negara, DENPOST.id

Guna “memerangi” Covid-19, kini Jembrana tidak hanya melaksanakan gebyar vaksin massal, namun juga membuat laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSU Negara.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba seusai peresmian lab PCR, Kamis (8/4/2021) mengharapkan beroperasinya laboratorium PCR ini mampu mempercepat penanganan Covid-19, di Kabupaten Jembrana.

Peresmian yang juga dihadiri Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna; Dandim Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna; Pj. Sekda Jembrana, I Nengah Ledang; Plt. Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati, serta sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkup Pemkab Jembrana mengaku bangga dan bahagia atas diresmikannya laboratorium PCR di RSU Negara.

Baca juga :  Klungkung Vaksinasi Sulinggih Hingga Pedagang

Sebelumnya masyarakat harus menunggu lama, berhari – hari untuk menunggu hasil swab PCR karena sampel harus dibawa dulu ke Denpasar untuk dilakukan pengujian. “Nah, dengan adanya laboratorium PCR di RSU Negara, masyarakat tidak perlu khawatir dan menunggu lama lagi. Cukup menunggu 3 sampai 6 jam hasilnya sudah bisa keluar,” ujar Tamba.

Sementara Plt. Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati menyampaikan laboratorium PCR ini mampu melakukan pengujian sebanyak 93 sampel dalam sehari. (120)
 

Baca juga :  Mayat Bayi Dalam Kardus Gegerkan Warga Desa Kloncing

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini