Kodam IX/Udayana Kumpulkan Sembako dan Pakaian Layak Pakai untuk Korban Ini

0
2
picsart 04 08 07.45.25
KUMPULKAN PAKAIAN - Kodam IX/Udayana juga mengumpulkan sembako dan pakaian layak pakai untuk disumbangkan kepada pengungsi korban bencana alam di NTT dan NTB.

Dauh Puri, DENPOST.id

Selain membangun dapur umum dan posko kesehatan bagi korban bencana alam di NTT dan NTB, Kodam IX/Udayana juga mengumpulkan sembako dan pakaian layak pakai untuk disumbangkan kepada pengungsi.

Spontasitas itu, digagas Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dengan menginstruksikan jajaran Kodim di seluruh Bali.

Demikian dikatakan Kakesdam IX/ Udayana Kol. CKM. dr. I Made Mardika, Rabu (7/4/2021).
“Malam ini bantuan itu telah dikumpulkan di Makodam IX/ Udayana, yang rencananya akan diberangkatkan besok pagi ke Maumere,” ujar Mardika, melalui telepon yang saat itu berada di NTT.

Baca juga :  Bali Kejar Target Vaksinasi Nakes Tuntas Februari

Selain sembako dan pakaian layak pakai, sumbangan juga berupa hasil bumi dan buah-buahan. Menurut dia, ketersedian logistik makanan menjadi kebutuhan utama di daerah bencana. Dia menerangkan sejak awal Kodam IX/ Udayana atas perintah Pangdam, telah membangun fasilitas umum. Mulai dari dapur umum di dekat pengungisan, seperti Atambua, Malaka dan Flores.

Jajaran Kodim setempat juga telah membangun posko kesehatan untuk mengakomodir kesehatan para pengungsi. “Kami di sini bekerjasama dengan tenaga kesehatan Dinas Kesehatan setempat. Syukurlah saat ini belum ada kendala berarti,” ujarnya.

Baca juga :  Sepuluh Duktang Tanpa Identitas Dipulangkan

Selain upaya tersebut, personel tentara secara bertahap melakukan pembersihan sejumlah akses yang tertutup lumpur maupun tertimbun. Dengan begitu evakuasi dapat dilakukan lebih cepat. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini