Identitas Kerangka Tengkorak di Pengambengan Masih Misterius

0
2
picsart 04 03 04.13.09
KERANGKA - Kerangka tengkorak manusia ditemukan di lahan pabrik di Pengambengan, Kecamatan Negara.

Negara, DENPOST.id

Hingga saat ini identitas kerangka tengkorak dan tulang belulang manusia yang ditemukan di areal dekat pabrik ikan di Dusun Ketapang Muara, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara pada Sabtu (3/4/2021) lalu masih misterius.
Kapolres Jembrana, AKBP Ketut Gede Adi Wibawa, Rabu (8/4/2021) mengatakan, dari hasil identifikasi hingga saat ini belum belum diketahui itu kerangka siapa.

Namun dari awal penemuan, dipastikan posisi kepala layaknya penguburan normalnya pemakaman muslim yakni menghadap ke kiblat.
Ada dugaan tengkorak ini bagian dari korban peristiwa berdarah kejadian Gestapu 1965 di Jembrana.
“Masih misterius, tengkorak masih di RSU,” kata Ketut Adi.

Baca juga :  Uji Cepat, Ratusan KPPS di Jembrana Reaktif

Dari hasil penelusuran terhadap saksi sebelumnya, termasuk pemilik tanah sebelum dibangun pabrik, juga belum menyimpulkan titik temu identifikasi. Lokasi penemuan tengkorak itu dulunya merupakan kebun. Demikian juga bukan pemakaman umum ataupun disebutkan kuburan massal untuk korban Gestapu.

Diberitakan sebelumnya, penemuan tengkorak ini secara tidak sengaja ditemukan oleh sejumlah warga yang sedang menggali tanah untuk membuang sampah. Tengkorak ditemukan di kedalaman 1,2 meter, dekat pabrik pengalengan ikan di Ketapang Muara. (120)

Baca juga :  Buruh Angkut Tewas Tertimpa Buah Kelapa

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini