MUSIM PANEN, PULUHAN KILOGRAM GANJA MASUK BALI

0
1
MUSIM PANEN, PULUHAN KILOGRAM GANJA MASUK BALI
MUSNAHKAN NARKOBA - Petugas BNNP Bali memusnahkan narkoba yang terdiri dair puluhan kilogram ganja dan ratusan gram SS.

Kereneng, DENPOST.id

Puluhan kilogram ganja hasil pengungkapan sejak satu bulan terakhir dimusnahkan di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinisi (BNNP) Bali. Selain ganja, ratusan gram sabu-sabu (SS) dan pohon ganja turut dibakar dengan mesin khusus.

Menurut Kabid Brantas BNNP Bali, I Putu Agus Arjaya, jumlah keseluruhan ganja yang dimusnahkan mencapai 28.218,09 kg serta satu pohon ganja setinggi 50 cm. Sementara SS, seberat 171,7 gram. “Barang bukti yang dimusnahkan barang bukti yang disita dalam pengungkapan sebulan terakhir,” ucapnya, Jumat (9/4/2021).

Baca juga :  Nelangsa I Made Kuta, Ditinggal Ortu dan Derita Penyakit Kulit

Ditanya terkait maraknya peredaran ganja di Bali, Putu Agus Arjaya mengatakan, salah satu penyebabnya saat ini sedang musim panen ganja di wilayah Sumatera Utara dan Aceh. “Harganya yang terjangkau dibanding narkoba jenis lainnya menjadikan ganja menjadi pilihan para pecandu narkoba di tengah pendemi Covid-19,” bebernya.

Bagaimana puluhan kiloganja bisa masuk Bali? Atas pertanyaan tersebut Agus Arjaya menjelaskan, penyelundupan ganja dilakukan dari Sumatera Utara menuju Pulau Jawa dan masuk Bali. “Diseludupkan melaui jalur darat yang disamarkan dengan pakain bekas dan lainnya. Kemudian setelah sampai di Jawa Timur, diselundupkan dengan kapal nelayan penangkap ikan masuk melalui jalur tikus di wilayah utara Bali” bebernya.

Baca juga :  Masa Pandemi, Pemkot Denpasar Salurkan BLT-DD Sebanyak 4.590 KK

Dikatakannya, puluhan kilo ganja itu disita dari enam orang tersangka. Sedangkan ratusan gram SS itu disita dari empat orang tersangka. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini