Ganggu Kenyamanan, Polisi Buru Motor Bersuara Bising

0
3
Ganggu Kenyamanan, Polisi Buru Motor Bersuara Bising
DIAMANKAN - Sejumlah motor bersuara bising diamankan di Kator Sat. Lantas Polres Badung.

Mengwi, DENPOST.id

Maraknya modifikasi kendaraan roda dua yang tak sesuai aturan keselamatan berlalu lintas membuat aparat turun tangan. Sejumlah kendaraan roda dua berknalpot brong atau bersuara bising diamankan petugas Satuan Lalu Lintas Polres Badung.

Kasat Lantas Polres Badung, AKP Aan Saputra, mengatakan, kendaraan roda dua yang dimodifikasi tidak sesuai peruntukan salah satunya knalpot brong mengganggu ketertiban berlalu lintas. Tak hanya itu, memodifikasi kendaraan tak sesuai pabrikan sangat berisiko terjadinya kecelakaan. “Kami menggelar razia dan melakukan patroli untuk menertibkan kendaraan modifikasi ekstrem salah satunya motor bersuara bising,” ucapnya, Jumat (9/4/2021).

Baca juga :  Terkait SE Gubernur, Ini Kata Pengelola DTW

Dikatakannya, seperti razia yang digelar di depan Kantor Polantas Polres Badung beberapa hari lalu. Sejumlah motor berknalpot brong dan yang dimodifikasi ekstrem diamankan. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama kaum milenial untuk selalu mengikuti aturan berlalu lintas utamanya dalam pemakaian knalpot bising yang mengganggu kenyamanan pengendara,” ucap mantan Kanit Reskrim Polsek Denbar ini.

Dilanjutkannya, kendaraan yang ditahan sudah dikasi blanko tilang dengan ketentuan menunggu pengadilan. Sedangkan kendaraan knalpot yang tidak sesuai dengan peruntukan wajib diganti dengan yang asli. “Knalpot yang tidak sesuai dengan peruntukan akan kami gantung dengan rak yang sudah disediakan untuk dijadikan barang bukti,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Tak Punya Uang Usai Dirumahkan, Mantan Karyawan Minimarket Mencuri

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini