Satu Jam Sebelum Test GeNose, Penumpang Wajib Hindari Ini

picsart 04 09 07.03.20
TEST GENOSE - Bakal calon penumpang Bandara Ngurah Rai sudah bisa memanfatakan test GeNose, sebagai salah satu pilihan alternatif untuk bepergian.

Kuta, DENPOST.id

Bakal calon penumpang, Jumat (9/4/2021) mulai memanfaatkan Test GeNose C-19 di Bandara Ngurah Rai, sebagai salah satu persyaratan bepergian lewat udara.

Namun, ada hal tertentu yang mesti menjadi perhatian calon penumpang yang harus dihindari ketika hendak mengikuti test ini. Salah satunya, yakni penumpang tidak boleh makan dan minum, serta merokok satu jam sebelum test GeNose tersebut.

“Penumpang selama 30 menit sampai 1 jam sebelum dilakukan pemeriksaan itu, tidak boleh makan, minum dan merokok. Itu untuk memastikan bahwa peralatan ini bekerja dengan baik,” kata Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero), Wendo Asrul Rose.

Wendo juga memaparkan untuk tahap awal karena jumlahnya masih terbatas, pelayanan GeNose C-19 tersebut, belum mampu menjangkau seluruh penumpang yang berangkat di Bandara Ngurah Rai. Di mana, per hari penumpang yang berangkat dari Ngurah Rai mencapai 8 sampai 10 ribu.
Dari jumlah tersebut, potensi orang yang bisa terlayani tes GeNose C-19 itu, hanya setengahnya saja sekitar 4 sampai 5 ribu orang.

Baca juga :  Usai Nyepi, Sampah di Denpasar Didominasi Ini

“Ini mempertimbangkan keterbatasan area bandara, penerapan prokes maupun proses pemeriksaan nantinya,” ujarnya sembari menambahkan dari pengambilan no antrian sampai hasil pemeriksaan keluar nantinya memerlukan waktu kurang lebih 15 sampai 20 menit.

Terkait keterbatasan ini dia mengimbau kepada calon penumpang yang hendak berangkat dari Bandara Ngurah Rai agar tetap melaksanakan prioritas pemeriksaan kesehatan di luar bandara, khususnya untuk test antigen.

Untuk pemeriksaan GeNose ini akan dilaksanakan dua kali, jikalau hasil pertamanya positif. Hal ini untuk keakuratan, sehingga perlu dilakukan pengulangan.

Baca juga :  Dewan dan Bupati Mahayastra Sahkan 4 Ranperda jadi Perda

“Jadi kami imbau kepada calon penumpang agar lebih siap akan dokumen kesehatannya sebelum berangkat ke bandara. Jadikan pelayanan pemeriksaan di bandara ini sebagai alternatif mendesak,” sarannya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini