Kunjungan Wisdom ke Bali 6.000 Sehari, Melonjak Bila Musim Libur

picsart 04 09 08.34.18
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa.

Kuta, DENPOST.id

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa menyebut saat ini wisatawan yang berkunjung ke Bali, didominasi domestik.
Berdasarkan data yang dia sampaikan, setiap harinya wisdom yang berkunjung ke Bali mencapainya 6.000.

Itu dia sampaikan saat diwawancarai, Jumat (9/4/2021) di kawasan Kuta. “Kalau dilihat kunjungan hari ini (Jumat), rata-rata 6.000 an yang saya ketahui dari data di bandara. Sebelumnya hanya 2.600 (harian),” ujarnya.

Baca juga :  Hari Kedua Pembukaan Penerbangan Internasional Masih Sepi

Jumlah itu, hampir selalu meroket pada musim liburan.
Semisal saat Paskah lalu, kunjungan domestik ke Bali mencapai 8.000 perhari. “Itu selama lima hari, lumayan membantu ekonomi Bali. Memang kunjungan wisatawan domestik itu sarat dengan musim liburan,” tuturnya.

Saat berkunjung ke Bali, mereka tersebar di berbagai daerah tujuan pariwisata di Bali. Seperti Nusa Dua, Kuta, Ubud dan Canggu. Mengenai rencana dibukanya kunjungan wisawatan mancanegara ke Bali, dia menyebutkan Pemerintah Provinsi Bali telah menuntaskan vaksinasi dosis pertama terhadap 170 ribu lebih pekerja pariwisata di tiga kawasan yang akan dijadikan zona aman Covid-19, yakni di kawasan Ubud, kawasan Sanur dan kawasan Nusa Dua.

Baca juga :  Minggu Ini, Vaksinasi Dosis Satu di Abiansemal Ditarget Tuntas

Selanjutnya mereka akan dilakukan vaksinasi tahap kedua sesuai dengan ketentuan kesehatan, mulai dari 14 hari sampai 28 hari untuk jenis vaksin Sinovac. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini