GEMPA JAWA DIRASAKAN HINGGA KE BALI

0
8
picsart 04 10 03.19.22

Peguyangan Kangin, DENPOST.id

Gempa bumi mengguncang pada Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 15.00 wita. Gempa berkekuatan 6.7 SR, terjadi dinkedalaman 25 km Pulau Jawa. Getaran gempa dirasakan hingga hampir seluruh wilayah Bali.

Di Desa Dapdap Putih, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, guncangan gempa dirasa cukup kuat. Hal itu diungkapkan Wayan Tantra. Pria yang tinggal di wilayah Peguyangan Kangin, Denpasar Utara tersebut mengungkapkan, saat gempa terjadi dirinya sedang berada di Desa Dapdap Putih. Mengingat getaran gempa cukup keras, dia dan kerabatnya sontak berhamburan keluar rumah.

Baca juga :  Peduli Yatim Piatu Alihkan Bantuan untuk Pencegahan Covid-19

Selain di wilayah Buleleng, gempa juga dirasakan warga di Kabupaten Tabanan. Seorang warga Kukuh, Marga, Tabanan, Ni Made Suryani mengaku merasakan gempa cukup kuat saat dirinya tengah sibuk majejahitan untuk persiapan Galungan. “Awalnya saya kira kepala lempuyengan, eh ternyata gempa,” ujarnya.

Getaran gempa juga dirasakan sejumlah warga di Denpasar. Seorang warga, I Putu Jagad mengaku terkejut, karena tiba-tiba tubuhnya bergetar saat sedang istirahat siang. Dia kemudian berteriak dan lari ke luar rumah. “Getarannya cukup keras,” katanya.

Baca juga :  Seorang Bidan RS Swasta di Kelurahan Kesiman Terpapar

Meski kekuatan gempa cukup besar, berdasarkan rilis BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami. (tim dp)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini