Aktivitas Pasar Meningkat, Anggota Kodim Bangli Bagi Masker

picsart 04 11 05.54.18
BAGI MASKER - Anggota Kodim 1626/Bangli, saat bagikan masker di Pasar Tradisional Desa Tamanbali.

Bangli, DENPOST.id

Anggota Kodim 1626/Bangli membagikan masker ke pedagang maupun pembeli di Pasar Desa Tamanbali, Bangli, Minggu (11/4/2021). Kegiatan ini, dilakukan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam menyambut Hari Haya Galungan dan Kuningan. Di mana, aktivitas pasar meningkat dari hari biasanya.

Babinsa Koramil 1626-01/Bangli, Serka I Komang Juni Suantara bersama Satgas Terpadu Desa Tamanbali dan Satgas Gotong Royong Desa Adat Tamanbali menyebutkan sesuai pantauan di lapangan masih banyak masyarakat yang berkunjung ke pasar tidak menggunakan masker, bahkan ada beberapa pengunjung terutama yang sudah tua menggunakan masker yang sudah kotor.

Baca juga :  Begini Suasana Melipat Surat Suara di Denpasar dan Bangli

Untuk itu, pihaknya bersama Tim Satgas Covid-19, melakukan edukasi dan membagikan sekitar 150 pcs masker kepada pengunjung maupun penjual. “Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Tamanbali agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penularan Covid-19, ”katanya.

Sementara Bendesa Adat Tamanbali, Sang Kompyang Suarjaksa mengatakan untuk pelaksanaan persembahyangan pada saat Hari Raya Galungan dan Kuningan tetap dilaksanakan, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga :  Warga di Zona Merah Enggan Vaksinasi

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana secara terpisah menyebutkan jajaran Kodim 1626/Bangli bersama Satgas Pencegahan Covid-19, melakukan edukasi dan pembagian masker menjelang hari raya merupakan kegiatan positif yang perlu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. “Selain edukasi ada pula beberapa masyarakat yang diberi teguran karena tidak memakai masker saat beraktivitas. Mari kita ikuti anjuran pemerintah disiplinkan 3 M agar terhindar dari virus,” pungkasnya. (128)

Baca juga :  Warga Keluhkan Bangkai Boat di Dermaga Kedisan, Danau Batur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini