Cegah Pemudik, Polda Bangun Lima Posko

Cegah Pemudik, Polda Bangun Lima Posko
Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Kombes Pol Indra

Kereneng, DENPOST.id

Mengawasi masyarakat agar tak mudik saat perayaan Idul Fitri, Polda Bali membangun lima posko penyekatan pemudik di sejumlah lokasi berbeda. Penyekatan pemudik tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi masa Idul Fitri 1442 H, yang akan dilakukan dari 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Kombes Pol Indra, Senin (12/4/2021) mengungkapkan, 5 titik penyekatan dibangun di simpang 3 Umanyar (Denpasar), simpang 3 Megati, (Tabanan), Gilimanuk (Jembrana), simpang 4 Masceti (Gianyar) dan simpang 3 Padangbai (Karangasem). “5 titik ini kita maksimalkan untuk menyekat pemudik,” terang Indra.

Baca juga :  Covid-19 Batasi Gerak APIP, Perangkat Daerah Diminta Validasi Data

Dia menegaskan, semua kendaraan yang melintas di 5 titik penyekatan itu sejak 6 Mei sampai 17 Mei nanti akan diperiksa secara ketat. Baik penumpang, barang bawaan, maupun kelengkapan kendaraan. Bagi yang melanggar akan diproses sesuai peraturan yang berlaku.

“Seperti tahun sebelumnya, tahun ini dilarang mudik. Larangan itu sesuai dengan peraturan kementerian terkait. Kepada seluruh masyarakat saya mengajak untuk memaklumi. Larangan ini demi menekan penyebaran Covid-19 untuk kesehatan kita bersama,” ajak Indra.  (124)

Baca juga :  Axl Mattew Situmorang: Manfaatkan Teknologi Digital di Tengah Pandemi Corona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini